FOLLOW US:


3 Pemain Wales yang Berkiprah di Juventus

17-03-2021 15:13

 | Aga Deta

3 Pemain Wales yang Berkiprah di Juventus
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Juventus merupakan klub tersukses di Italia. Bianconeri menjadi tim yang paling banyak juara di Serie A dengan raihan 36 trofi.

Sebagai klub besar, Juventus sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Sejauh ini sudah banyak pemain dari luar Italia yang bermain di Turin.

Zinedine Zidane, David Trezeguet, hingga Cristiano Ronaldo adalah contoh pemain asing yang bermain untuk Juventus. Mereka mampu mengantarkan Si Nyonya Tua meraih scudetto.

Juventus juga pernah diperkuat pemain asing dari Wales. Sejauh ini ada tiga nama yang berasal dari negara tersebut yang merumput di Turin. Berikut daftarnya:

1 dari 3

John Charles

John Charles menjadi pemain Wales pertama yang bermain di Juventus. Ia datang ke Turin pada Agustus 1957 setelah bermain untuk Leeds United.

Charles menghabiskan lima musim di Turin. Pemain internasional Wales itu mencetak gol 105 kali dalam 181 pertandingan.

Dia membawa Juventus menjuarai tiga gelar Scudetto dan dua piala Coppa Italia. Pada 1962, Charles meninggalkan Juventus dan kembali ke Leeds United.

2 dari 3

Ian Rush

Setelah meraih kesuksesan bersama Liverpool, Ian Rush pindah ke Juventus. Penyerang asal Wales itu datang ke Turin pada musim panas 1986.

Namun, Rush gagal beradaptasi dan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia cuma mencetak 13 gol dari 40 laga di semua kompetisi.

Rush akhirnya kembali ke Liverpool dan mengukuhkan diri sebagai legenda klub Merseyside tersebut.

3 dari 3

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Aaron Ramsey memamerkan jersey nomor 8 miliknya di Juventus. © Juventus.com

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019. Gelandang asal Wales itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun di Turin.

La Vecchia Signora tidak perlu mengeluarkan dana transfer saat mendatangkan Ramsey. Pemain 30 tahun itu direkrut secara gratis setelah kontraknya dengan Arsenal habis.

Sejauh ini Ramsey sudah tampil dalam 61 laga bagi Si Nyonya Tua. Ia berhasil mencetak enam gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: transfermarkt