FOLLOW US:


3 Pemain yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Eduardo Camavinga ke Manchester United

30-06-2021 17:23

 | Aga Deta

3 Pemain yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Eduardo Camavinga ke Manchester United
Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan tertarik merekrut Eduardo Camavinga. Setan Merah dilaporkan ingin mendatangkan sang gelandang pada bursa transfer musim panas ini.

Camavinga merupakan salah satu gelandang muda terbaik di dunia saat ini. Di usianya yang masih 18 tahun, dia sudah menjadi pilar andalan Rennes.

Tak heran jika pemain asal Prancis tersebut dikejar banyak klub elit Eropa. Salah satu di antaranya adalah Manchester United.

Manchester United diketahui tengah mencari gelandang baru. Dilansir The Daily Mail, Setan Merah ingin mengamankan jasa Camavinga.

Kedatangan Camavinga bisa menambah kedalaman lini tengah MU. Di sisi lain, kehadiran sang gelandang muda bisa menjadi ancaman bagi pemain Setan Merah lainnya.

Berikut ini tiga pemain yang terancam dengan kedatangan Eduardo Camavinga di Old Trafford.

1 dari 3

Nemanja Matic

Nemanja Matic
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic © AP Photo

Nemanja Matic sudah memperkuat Manchester United sejak tahun 2017. Namun, dia mulai kesulitan mendapat kesempatan bermain belakangan ini.

Pada musim 2020/2021, Matic hanya tampil 36 kali di semua kompetisi. Gelandang asal Serbia itu bahkan hanya tampil 20 kali di Premier League, dengan 12 di antaranya sebagai starter.

Bukan tidak mungkin kalau Matic akan terdepak setelah kedatangan Eduardo Camavinga. Kontrak Matic tersisa dua tahun lagi dan usianya sudah menginjak 32 tahun.

2 dari 3

Fred

Fred
Ekspresi Fred usai membobol gawang Tottenham, Minggu (11/4/2021) © Pool AFP via AP Photo

Fred berhasil menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United pada musim 2020/2021. Dia mengisi sektor double pivot bersama Scot McTominay.

Secara total, gelandang Brasil itu berhasil mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi. Dia ikut menyumbang satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Meski begitu, penampilan Fred dirasa masih belum memuaskan. Dia bisa tersingkir dari tempat utama setelah kedatangan Eduardo Camavinga.

3 dari 3

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Donny van de Beek © AP Photo

Donny van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. MU menaruh harapan besar pada sang pemain setelah ditebus dengan biaya 40 juta euro.

Namun, karier Van de Beek di Old Trafford sejauh ini belum berjalan mulus. Dia lebih sering berada di bangku cadangan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Kedatangan Eduardo Camavinga akan menambah ketat persaingan di sektor gelandang. Pemain Belanda bakal makin kesulitan mendapatkan kesempatan bermain musim depan.

Sumber: berbagai sumber