FOLLOW US:


3 Pemain yang Batal Datang ke Premier League di Musim Panas

12-08-2019 14:39

 | Aga Deta

3 Pemain yang Batal Datang ke Premier League di Musim Panas
Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas di Premier League sudah resmi ditutup pada kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu setempat. Dengan demikian, klub-klub di sana sudah tidak bisa lagi membeli pemain baru.

Kendati demikian, aktivitas transfer klub Premier League belum sepenuhnya usai. Mereka masih bisa melepas pemain ke negara lain yang memiliki tanggal penutupan berbeda.

Sebelum penutupan, klub-klub Premier League sangat sibuk berburu pemain baru. Bahkan, pengeluaran yang dicatatkan klub-klub Premier League mencapai £ 1,4 miliar.

Harry Maguire, Nicolas Pepe, Rodri dan Tanguy Ndombele adalah contoh transfer mahal yang terjadi di Premier League pada musim panas ini. Bahkan, transfer Maguire itu menjadikannya sebagai bek tengah termahal dunia yang baru.

Namun, ada beberapa bintang di Eropa yang gagal datang ke Inggris pada musim panas ini. Padahal, mereka sebelumnya sudah sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League.

Berikut ini tiga pemain yang gagal datang ke Premier League pada musim panas ini.

1 dari 3

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Selebrasi Paulo Dybala © Juventus FC

Paulo Dybala sangat santer dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham selama beberapa pekan terakhir. Namun, transfer tersebut pada akhirnya tidak terjadi.

Dybala sebelumnya sempat dijadikan alat tukar oleh Juventus untuk mendapatkan Romelu Lukaku. Namun, Dybala tidak tertarik datang ke Old Trafford sehingga transfernya batal.

Setelah gagal bergabung dengan Setan Merah, Dybala menjadi incaran Spurs. Meski Spurs sudah mengajukan tawaran senilai 70 juta pounds, Dybala batal ke Inggris karena masalah image rights atau hak komersial.

2 dari 3

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes © AP Photo

Bruno Fernandes sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya menuju Premier League pada bursa transfer musim panas ini. Penampilan impresifnya musim lalu membuat sejumlah klub papan atas tertarik merekrutnya.

Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Liverpool dikabarkan berminat untuk memboyongnya dari Sporting Lisbon. Bahkan, Setan Merah sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, Sporting mematok harga 70 juta pounds untuk pesepakbola berusia 24 tahun itu. Hal tersebut lantas membuat para peminat Fernandes mundur.

3 dari 3

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano
Dayot Upamecano © RB Leipzig Official

Setelah kebobolan 51 gol di Premier League musim lalu, Arsenal ingin meningkatkan pertahanannya. Bek tengah menjadi salah satu prioritas Unai Emery di bursa transfer musim panas.

Meski berhasil merekrut William Saliba, The Gunners masih belum puas. Mereka juga mengincar bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano.

Namun, Leipzig menginginkan biaya sekitar 70 - 90 juta pounds untuk pemain asal Prancis tersebut. Arsenal mundur dan mereka kemudian mendapatkan David Luiz sebagai gantinya.