FOLLOW US:


3 Pemain yang Bisa Dijual Barcelona Demi Neymar

20-08-2019 13:44

 | Aga Deta

3 Pemain yang Bisa Dijual Barcelona Demi Neymar
Neymar ketika diperkenalkan sebagai pemain PSG dua tahun lalu. © AFP

Bola.net - Menurut RAC Sports, Barcelona siap mengajukan tawaran resmi untuk bintang PSG Neymar. Raksasa La Liga itu punya hasrat untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Neymar pernah membela Barcelona selama empat tahun antara 2013 dan 2017. Ia kemudian pindah ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Tim Catalan harus mengeluarkan banyak uang apabila mereka ingin merekrut Neymar. Hal itu tentu saja akan membuka jalan bagi beberapa pemain untuk meninggalkan klub.

Barcelona sudah berhasil melepas Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Namun, Coutinho sepertinya bukan pemain terakhir yang meninggalkan klub. Berikut ini tiga pemain yang harus dilepas Barca untuk merekrut Neymar seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele © AFP

Kedatangan Antoine Griezmann tidak diragukan lagi ikut berpengaruh pada usaha Barcelona untuk merekrut Neymar, terutama karena masalah keuangan. Namun, kedatangan Griezmann juga bisa membatasi peluang bermain Ousmane Dembele, terlebih jika Neymar pada akhirnya kembali ke Catalan pada musim panas ini.

Griezmann dan Neymar akan menempati posisi sayap sehingga Dembele pasti akan hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Camp Nou. Dan itu tidak sehat untuk perkembangan sang pemain, terutama mengingat betapa besar talenta yang dimilikinya.

Pindah ke PSG bisa masuk akal untuk Dembele. Barcelona mungkin bisa memasukkan Dembele ke dalam kesepakatan untuk mendapatkan Neymar.

2 dari 3

Arturo Vidal

Arturo Vidal
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe © AP Photo

Vidal adalah salah satu pemain yang tidak diinginkan di Barcelona saat ini. Pemain internasional Chile itu menikmati musim pertama yang bagus di Spanyol dengan membuat 33 pertandingan di liga. Kontribusinya di lini tengah membantu Barca mempertahankan dominasinya di sepakbola Spanyol.

Namun, Valverde sepertinya sudah tidak menganggap Vida sebagai bagian penting dari skuat setelah kedatangan Frenkie de Jong. Pemain muda dari Ajax itu diharapkan akan menjadi pemain reguler di lini tengah Barcelona dan bakal mempengaruhi menit bermain Vidal.

Pada usia 32 tahun, mantan bintang Bayern Munchen itu mendekati fase akhir dalam kariernya. Oleh karena itu, pindah dari Camp Nou akan sangat masuk akal.

3 dari 3

Rafinha

Rafinha
Rafinha Alcantara © AFP

Rafinha pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Spanyol ketika ia pertama kali muncul dari akademi La Masia. Namun, pemain Brasil itu tidak pernah membuat dampak yang besar di klub setelah membuat 88 penampilan kompetitif untuk Barcelona selama enam tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu selalu dibayang-bayangi dengan kehadiran pemain seperti Ivan Rakitic dan bahkan Lionel Messi. Meski tampil mengesankan saat Barcelonakalah dari Athletic Bilbao, Rafinha tidak akan mungkin bermain reguler pada musim ini.

Karena itu, pindah permanen dari Barcelona mungkin menjadi solusi terbaik untuk Rafinha. Sang pemain bisa menghidupkan kembali kariernya di tempat lain.

Sumber: The4thofficial