FOLLOW US:


3 Pemain yang Harus Dijual Chelsea Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

19-07-2019 12:34

 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Dijual Chelsea Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup
Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang memulai era baru bersama Frank Lampard. Mantan gelandang The Blues itu tentu saja diharapkan bisa memberikan kesuksesan kepada klub.

Meski minim pengalaman, Lampard ditunjuk Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri. Ia dikontrak selama tiga musim oleh The Blues.

Lampard baru terjun ke dunia pelatih selama satu tahun bersama Derby County pada musim kemarin. Namun, hal itu tidak menyurutkan Chelsea untuk mengangkat pria asal Inggris itu sebagai manajer baru.

Meskipun begitu, tugas Lampard di Stamford Bridge tentu saja tidak mudah. Terlebih, Chelsea mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA selama setahun.

Artinya, Lampard tidak akan bisa membeli pemain baru dalam dua bursa transfer ke depannya. Dengan demikian, ia harus memaksimalkan pemain yang ada.

Namun, tidak semua pemain di skuat Chelsea saat ini bakal terpakai pada era Lampard. Karena itu, mereka mungkin harus segera meninggalkan klub.

Berikut ini tiga pemain yang harus meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Willian

Willian
Willian. © AP Photo

Willian merupakan pemain yang sangat loyal di Chelsea. Namun, sang pemain sudah berusia 30 tahun dan sepertinya tahun-tahun terbaiknya sudah lewat.

Pemain asal Brasil itu gagal mencetak dua digit gol dari 56 penampilan di semua kompetisi. Dia memang memperlihatkan sekilas kualitas terbaiknya ddari bola mati dan di Liga Eropa, tetapi hanya secara sporadis.

Chelsea sepertinya tidak bisa mengandalkan pemain yang hampir bermain rutin setiap pekannya tetapi hanya mencetak delapan gol. Belum lagi, ia terlihat melempem saat menghadapi tim besar sehingga meninggalkan beban yang terlalu banyak di pundak Eden Hazard.

Sekarang Callum Hudson-Odoi diperkirakan akan mendapat waktu bermain yang lebih banyak dan Christian Pulisic sudah tidak sabar menunjukkan kemampuannya. Karena itu, Chelsea mungkin sebaiknya segera menjual Willian pada musim panas ini.

2 dari 3

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko © CFC

Frank Lampard punya banyak stok gelandang di skuatnya. Satu pemain yang sudah pasti akan mendapat tempat di lini tengah Chelsea tentunya N'Golo Kante.

Pemain lainnya yang akan berebut tempat di lini tengah adalah Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, Danny Drinkwater, Jorginho, dan juga Mateo Kovacic. Sementara itu, Tiemoue Bakayoko baru saja kembali dari masa peminjaman di AC Milan.

Namun, penampilan Bakayoko pada musim pertamanya membela Chelsea sangat tidak memuaskan. Ia sering kehilangan bola dan juga membuat blunder fatal sehingga merugikan Chelsea.

Pemain Prancis itu bisa dibilang sangat kesulitan menyesuaikan gaya permainan Premier League. Mengingat musim lalu bermain di Serie A, Bakayoko bisa kembali kesulitan di bawah asuhan Lampard pada musim depan.

3 dari 3

Marcos Alonso

Marcos Alonso
Marcos Alonso © Chelsea

Marcos Alonso adalah salah satu bek sayap yang cukup mematikan di Inggris. Ia tak segan membantu serangan dan punya kemampuan finishing yang mematikan.

Namun, Alonso kerap mendapat kritik pada musim kemarin. Ia terlihat keteteran saat menjaga daerahnya dengan formasi empat bek di bawah Sarri.

Sangat mudah pemain lawan untuk mengalahkan Alonso. Pemain berusia 28 tahun itu tidak punya kecepatan untuk menjaga pergerakan pemain lawan.

Dengan kecepatan yang dimiliki Kenedy dan Emerson Palmieri, Alonso mungkin akan tersingkir. Dengan kontrak sampai 2023, Chelsea bisa mendapat sejumlah uang dari hasil penjualan Alonso.