FOLLOW US:


3 Pemain yang Harus Tinggalkan Juventus untuk Selamatkan Kariernya

26-03-2020 15:42

 | Aga Deta

3 Pemain yang Harus Tinggalkan Juventus untuk Selamatkan Kariernya
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Juventus adalah salah satu klub raksasa Italia. Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Bianconeri semakin disegani.

Bintang Portugal itu juga berhasil memikat nama besar untuk juara Serie A tersebut. Bianconeri sekarang punya banyak pemain berkualitas di semua posisi.

Ronaldo sendiri sudah tampil sangat tajam pada musim ini dengan mencetak 25 gol. Selain Ronaldo, Bianconeri juga memiliki pemain lainnya dengan rapor mentereng.

Sayang, ada beberapa pemain Juventus yang mengalami berbagai macam persoalan. Sebagai contoh adalah cedera, tak bisa bersaing dengan lain hingga tampil mengecewakan.

Jika pemain-pemain tersebut ingin memperbaiki kariernya perlu meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub lain. Siapa saja pemain yang harus meninggalkan Juventus?

Berikut ini 3 pemain yang harus meninggalkan Juventus demi menyelamatkan kariernya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Daniele Rugani

Daniele Rugani
Daniele Rugani © JFC

Daniele Rugani adalah salah satu prospek terpanas di dunia saat ini. Meski begitu, pemain asal Italia itu tidak bisa mendapatkan menit secara konsisten. Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt berada di depannya dan dia juga menghadapi persaingan ketat dari Merih Demiral.

Pemain berusia 25 tahun itu sangat bagus setiap kali diminta bermain. Hal itu menunjukkan bahwa Rugani bisa menjadi pemain untuk masa depan tetapi kurangnya waktu bermain bisa membuatnya meninggalkan Si Nyonya Tua. Rugani baru dimainkan tiga kali di Serie A musim ini.

Sejumlah klub Premier League tertarik pada bek asal Italia itu termasuk klub-klub seperti Arsenal dan Leicester City. Pindah ke Inggris mungkin bisa memperbaiki kariernya.

2 dari 3

Federico Bernadeschi

Federico Bernadeschi
Federico Bernardeschi © AP Photo

Karier Federico Bernardeschi diharapkan bisa mengalami kemajuan besar setelah melakukan comeback melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Tetapi hal itu tidak terjadi.

Pemain internasional Italia baru membuat 18 penampilan di Serie A musim ini untuk Juventus. Dia belum mencetak gol atau membuat assist di liga musim ini dan menjadi kekecewaan besar bagi Maurizio Sarri.

Juventus sempat kesulitan karena kurang kreativitas di lini tengah dan Bernardeschi adalah salah satu gelandang di skuad yang memiliki bakat dan visi untuk mencari tahu rekan satu timnya. Pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu pemain pengganti reguler tetapi untuk bisa berkembang lebih jauh, dia perlu mempertimbangkan kembali perannya di skuad dan meninggalkan Bianconeri.

3 dari 3

Douglas Costa

Douglas Costa
Douglas Costa © JFC

Juventus mengontrak Douglas Costa dari Bayern Munich pada 2017, awalnya dengan status pinjaman. Setelah penampilannya yang mengesankan untuk Bianconeri, tim Italia memutuskan untuk mempermanen statusnya pada 2018 dan mengeluarkan 40 juta euro untuk pemain Brasil itu.

Pemain berusia 29 tahun itu membuat 31 penampilan di liga untuk Si Nyonya Tua pada musim perdananya dan merupakan pemain yang menonjol bagi Bianconeri. Dia mengumpulkan 4 gol dan 12 assist pada musim 2017/18.

Costa baru saja menjadi pemain reguler di skuad ketika Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2018. Sejak itu, pemain Brasil tersebut menjadi pemain yang terpinggirkan dan berada di belakang Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Ronaldo. Musim ini, Costa baru membuat 14 penampilan untuk Bianconeri di liga sejauh ini dan belum mencetak gol.

Sumber: Sportskeeda