FOLLOW US:


3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Real Madrid di La Liga Musim Ini

21-08-2019 13:38

 | Aga Deta

3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Real Madrid di La Liga Musim Ini
Selebrasi pemain Real Madrid saat menghadapi AS Roma di pramusim. © AP Photo

Bola.net - Setelah menjalani musim 2018/19 dengan buruk, Real Madrid ingin bangkit. Mereka sudah belanja besar untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Los Blancos sudah mengeluarkan lebih dari 300 juta euro untuk membeli pemain baru. Salah satu pemain yang berhasil didatangkan Madrid adalah Eden Hazard.

Hazard ditebus dari Chelsea dengan biaya yang mencapai 100 juta euro. Kedatangan pemain asal Belgia itu diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Madrid sendiri mengawali kompetisi La Liga 2019/20 dengan hasil yang cukup bagus. Mereka berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di Balaidos.

Madrid pasti ingin kembali memenangkan gelar bersama Zinedine Zidane pada musim ini. Dengan sejumlah pemain baru, Los Blancos juga bisa mencatatkan rekor baru di La Liga musim ini.

Berikut ini tiga rekor yang bisa dipecahkan Real Madrid di La Liga musim ini seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 3

Poin Terbanyak dalam Satu Musim La Liga

Poin Terbanyak dalam Satu Musim La Liga
Karim Benzema dan Sergio Ramos, Real Madrid © AP Photo

Pada musim 2011/12, Real Madrid asuhan Jose Mourinho menjadi tim pertama yang mengumpulkan 100 poin dalam satu musim La Liga. Tetapi pada musim berikutnya, Barcelona di bawah Tito Vilanova menyamai rekor itu. Namun, Real Madrid pada musim 2011/12 juga mencatat rekor gol terbanyak dalam satu musim (121) sementara Barcelona gagal mencapai rekor itu dengan selisih enam gol.

Sejak Barcelona meraih 100 poin dalam satu musim, tim peraih gelar di Spanyol ini berhasil mengemas 90 poin atau lebih di setiap musim selain musim 2018/19. Namun, semua tim itu selalu gagal mencapai angka tiga digit.

Real Madrid asuhan Zinedine Zidane memenangkan gelar liga pada 2016/17 dengan meraih 93 poin. Timnya saat ini punya potensi untuk memperbaiki rekor tersebut dan bahkan mencetak lebih dari 100 poin dalam satu musim liga.

Real Madrid memiliki kedalaman dan kualitas yang luar biasa di semua posisi dan itu bisa membantu mereka memecahkan banyak rekor pada musim meskipun mereka melangkah jauh di Liga Champions.

2 dari 3

Menjadi Tim Pertama yang Meraih 1.700 Kemenangan di La Liga

Menjadi Tim Pertama yang Meraih 1.700 Kemenangan di La Liga
Real Madrid © AP Photo

Real Madrid sudah memenangkan gelar La Liga lebih banyak daripada tim lainnya. Karenanya, tidak mengherankan kalau mereka adalah tim dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Setelah meraih kemenangan atas Celta Vigo di pertandingan liga pertama musim ini, Real Madrid sudah mengemas 1691 kemenangan di La Liga. Mereka masih unggul 56 dari jumlah kemenangan yang dimiliki Barcelona di posisi kedua.

Bahkan jika terus mendominasi La Liga, Barcelona masih butuh beberapa tahun lagi untuk melewati rekor kemenangan Real Madrid secara keseluruhan. Sementara itu, Real Madrid hanya perlu sembilan kemenangan lagi pada musim ini untuk menjadi tim pertama yang meraih 1.700 kemenangan di La Liga.

3 dari 3

Kemenangan Terbanyak dalam Satu Musim La Liga

Kemenangan Terbanyak dalam Satu Musim La Liga
Bintang Real Madrid, Eden Hazard © AP Photo

Ini adalah rekor lain yang dipegang bersama oleh tim Real Madrid pada 2011/12 dan tim Barcelona pada 2012/13. Kedua tim memenangkan 32 pertandingan, imbang dalam empat pertandingan dan hanya kalah dua kali dalam satu musim.

Jika tim asuhan Zidane mampu memecahkan rekor untuk kemenangan terbanyak dalam satu musim La Liga, maka mereka hampir pasti akan memecahkan rekor untuk poin terbanyak dalam satu musim juga. Ini karena jika mereka memenangkan 33 pertandingan, maka mereka akan memiliki 99 poin dan mereka hanya perlu minimal dua hasil seri dalam lima pertandingan lainnya untuk memecahkan rekor lagi.

Memenangkan 33 pertandingan dalam satu musim tidak akan menjadi tugas yang mudah tetapi itu bukan suatu hal yang mustahil.

Sumber: Fox Sports Asia