FOLLOW US:


3 Striker yang Bisa Direkrut Barcelona Untuk Menggantikan Luis Suarez

16-01-2020 11:47

 | Aga Deta

3 Striker yang Bisa Direkrut Barcelona Untuk Menggantikan Luis Suarez
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Luis Suarez sedang memasuki fase akhir dalam kariernya. Bomber Barcelona itu akan berusia 33 tahun minggu depan dan kemungkinan akan absen panjang karena cedera lutut.

Pemain berdarah Uruguay ini bakal menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera di lutut kanannya. Artinya, Suarez bisa mengakhiri musim ini lebih cepat.

Kontrak Suarez bersama Barcelona akan habis pada musim panas 2021. Barcelona sepertinya perlu mempertimbangkan untuk mencari pengganti sang pemain.

Performa Suarez menurun pada musim 2018-19 tetapi berada dalam kondisi yang jauh lebih baik pada musim ini. Dia sudah mencetak 14 gol dan 11 assist di semua kompetisi untuk raksasa Spanyol musim ini.

Barcelona mungkin tidak berpikir untuk mendatangkan pengganti Suarez pada musim dingin ini. Namun, peluang kedatangan striker baru di musim panas mendatang cukup besar.

Berikut ini tiga striker yang bisa direkrut Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Aubameyang memiliki kontrak dengan Arsenal sampai 30 Juni 2021. Namun, pemain asal Gabon itu belum menunjukkan indikasi akan memperpanjang kontraknya.

The Gunners mungkin terpaksa menjual Aubameyang di musim panas jika sang pemain memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Situasi itu bisa dimanfaatkan Barcelona.

Barcelona sudah pernah dikaitkan dengan Aubameyang sebelumnya. Jika pindah ke Camp Nou, Aubameyang punya kesempatan memenangkan trofi yang lebih banyak.

2 dari 3

Maxi Gomez

Maxi Gomez
Pemain Valencia Maxi Gomez. © AP Photo

Gomez sudah masuk dalam radar Barcelona sejak bermain di Celta Vigo. Dia dikabarkan bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu, tetapi memilih Valencia untuk mencari waktu bermain yang lebih banyak.

Pemain berusia 23 tahun itu punya gaya permainan yang berbeda dengan Luis Suarez. Namun, Gomez bisa mencetak gol di La Liga setelah mengemas tujuh gol pada musim ini.

Striker Uruguay itu dikabarkan mempunyai klausul pelepasan yang mencapai 140 juta euro di dalam kontraknya. Namun, Valencia kabarnya bersedia bernegosiasi dengan Barcelona mengenai transfer sang pemain.

3 dari 3

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Lautaro Martínez adalah salah satu striker yang cukup menjanjikan di dunia saat ini. Ia sudah menjadi striker utama Inter Milan setelah kepergian Mauro Icardi.

Lautaro membentuk duet yang mematikan bersama Romelu Lukaku di bawah Antonio Conte. Bomber berusia 22 tahun itu sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Mantan pemain Racing Club itu sudah pernah bermain Lionel Messi di timnas Argentina. Namun, sang pemain punya klausul pelepasan yang mencapai 112 juta euro.

Sumber: Sportskeeda