FOLLOW US:


3 Transfer Terburuk Chelsea di Bursa Transfer Januari

13-12-2019 13:49

 | Aga Deta

3 Transfer Terburuk Chelsea di Bursa Transfer Januari
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Chelsea mendapat kabar bagus menjelang pembukaan bursa transfer Januari. Hukuman larangan transfer mereka dikurangi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sebelumnya, Chelsea mendapat hukuman tidak boleh merekrut pemain baru pada dua bursa transfer. Itu akibat dari aktivitas ilegal Chelsea dalam perekrutan pemain akademi U-18.

Chelsea berencana mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020. Hal itu dimaksudkan agar tim asuhan Frank Lampard bisa kompetitif pada sisa musim ini.

Sejauh ini Chelsea sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Sebagai contoh adalah Wilfried Zaha dari Crystal Palace dan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, Chelsea juga perlu berhati-hati saat mendatangkan pemain di pertengahan musim. Sebab tidak semuanya bisa bersinar di Stamford Bridge.

Berikut ini 3 transfer terburuk Chelsea di bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado © CFC

Cuadrado pundah ke Chelsea dari Fiorentina pada tahun 2015. Pemain asal Kolombia itu ditebus dengan biaya yang mencapai 26 juta pounds.

Namun, Cuadrado gagal membuat dampak yang besar untuk klub barunya. Pemain berusia 31 tahun itu tidak mendapat banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya.

Cuadrado hanya bermain 13 kali di pentas Premier League. Sang pemain kemudian melanjutkan kariernya di Juventus.

2 dari 3

Mohamed Salah

Mohamed Salah
Mohamed Salah © CFC

Salah saat ini adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun, sang pemain tidak bisa bersinar saat bermain untuk Chelsea.

Pemain Mesir itu bergabung ke Chelsea dari Basel pada tahun 2014. Akan tetapi, Salah gagal menjadi pemain reguler pada masa kepemimpinan Jose Mourinho.

Salah hanya membuat 13 penampilan untuk The Blues dan mencetak dua gol. Setelah memperkuat Fiorentina dan AS Roma, Salah kembali ke Premier League bersama Liverpool.

3 dari 3

Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres © AFP

Torres merupakan salah satu striker yang cukup mematikan di Premier League saat memperkuat Liverpool. Hal itu membuat Chelsea bersedia menebusnya dengan biaya 50 juta pounds pada Januari 2011.

Sayangnya, Torres seperti kehilangan ketajamannya setelah datang ke Stamford Bridge. Ia bahkan harus menunggu tiga bulan sebelum mencetak gol pertamanya untuk The Blues.

Torres hanya mencetak 20 gol dari 110 penampilan untuk Chelsea. Ia kemudian melanjutkan kariernya di AC Milan dengan status pinjaman.

Sumber: Sportskeeda