FOLLOW US:


4 Calon Pengganti Ousmane Dembele di Barcelona

12-02-2020 15:22

 | Aga Deta

4 Calon Pengganti Ousmane Dembele di Barcelona
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, meninggalkan lapangan sambil meringis kesakitan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Barcelona harus kehilangan Ousmane Dembele hingga akhir musim. Raksasa La Liga tersebut mengonfirmasi bahwa Dembele akan melewatkan sisa musim ini setelah menjalani operasi.

Menepinya Dembele tentu saja menjadi kabar buruk bagi Quique Setien. Hal itu menyebabkan stok penyerang Barcelona kian menipis.

Barcelona sebelumnya sudah dipusingkan dengan cedera Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu juga harus menepi selama 4 bulan akibat cedera.

Dengan demikian, Barcelona sepertinya harus mendatangkan penyerang baru. Menurut aturan La Liga, tim bisa mendatangkan pemain di luar bursa transfer jika mereka kehilangan pemain karena cedera selama lebih dari lima bulan.

Namun, Barcelona tidak bisa sembarangan membeli pemain. Mereka hanya boleh mendatangkan pemain dari klub sesama Spanyol dan yang berstatus bebas transfer.

Lantas siapa saja yang bisa didatangkan Barcelona untuk menggantikan Ousmane Dembele? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4

Willian Jose (Real Sociedad)

Willian Jose (Real Sociedad)
Willian Jose © AFP

Mantan striker Real Madrid ini sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Tottenham selama bursa transfer Januari. Namun, kepindahan itu tidak membuahkan hasil.

Akan tetapi, Barcelona dilaporkan hanya memiliki anggaran 12 juta euro. Dana sebesar itu sepertinya tidak cukup untuk merekrut Willian Jose.

Willian Jose sekarang ini memperkuat Real Sociedad. Sang pemain saat ini kalah bersaing dari Alexander Isak di Reale Arena.

2 dari 4

Angel Rodriguez (Getafe)

Angel Rodriguez (Getafe)
Angel Rodriguez © AS

Pilihan yang lebih realistis untuk Barcelona sepertinya adalah Angel Rodriguez. Bomber Getafe itu diyakini memiliki klausul rilis sebesar 10 juta euro.

Pemain berusia 32 tahun ini telah mencetak sembilan gol di La Liga untuk klub. Getafe sekarang sedang mengejar tiket ke Liga Champions setelah berada di posisi ketiga di klasemen.

Rodriguez sudah membuat 20 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain juga membuat dua assist.

3 dari 4

Lucas Perez

Lucas Perez
Lucas Perez © WHU

Setelah gagal mengesankan di Arsenal, Deportivo La Coruna dan West Ham, Lucas Perez pindah ke Deportivo Alaves. Ia mampu menemukan kembali ketajamannya di sana.

Perez telah mencetak sembilan gol di La Liga untuk Alaves musim ini. Dia juga berhasil mencetak empat assist.

Perez berduet bersama Joselu di lini depan Alaves. Namun, mantan pemain Real Madrid itu belum lama ini menyarankan Perez untuk tidak bergabung dengan Barca.

4 dari 4

Loren Moron

Loren Moron
loren moron © AS

Pelatih Barcelona Quique Setien pernah melatih Moron selama dua musim di Real Betis. Dia adalah pencetak gol terbanyak klub di La Liga musim ini

Sejauh musim ini bergulir, Moron sudah mencetak delapan gol dan dua assist. Hal itu dia lakukan dalam 22 pertandingan.

Presiden Betis Angel Haro mengatakan pada akhir pekan tidak ada kontak resmi dari Barca. Klausul rilis Moron diyakini berkisar 40 juta euro.

Sumber: Sportskeeda