FOLLOW US:


4 Kiper Top yang Berpotensi Gantikan De Gea di MU

14-06-2019 14:15
4 Kiper Top yang Berpotensi Gantikan De Gea di MU
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Pria asal Norwegia itu dituntut untuk memperbaiki kekuatan Setan Merah setelah menjalani musim yang mengecewakan.

Kondisi United bak roller-coaster musim 2018-2019. Memulai musim dengan transfer pemain yang buruk (Jose Mourinho gagal mendapatkan bek idaman), performa Setan Merah tidak konsisten di paruh pertama kompetisi.

Setelah kalah memalukan 1-3 di kandang dari Liverpool, Jose Mourinho pun dipecat. Sebagai gantinya, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer baru Red Devils.

Solskjaer membuat awal yang baik, dan diberi pekerjaan itu secara permanen setelah hasil yang mengesankan untuk mengalahkan PSG di babak 16 Liga Champions. Namun semuanya berubah drastis.

Dimulai dengan tersingkirnya Manchester United di Liga Champions oleh Barcelona, selanjutnya United performanya terpuruk tak berkesudahan. Mereka menyudahi kompetisi dengan finish di urutan keenam. Tiket lolos ke Liga Champions pun melayang.

Satu masalah bagi United di akhir musim performa David De Gea yang angin-anginan. Sebagai penjaga gawang terbaik di dunia, ia banyak melakukan kesalahan besar di pekan-pekan akhir kompetisi.

Hanya punya kontrak satu tahun tersisa di Manchester United ia desas-desuskan bakal pergi dari Old Trafford musim panas ini. PSG disebut-sebut sebagai tujuannya.

Manchester United sudah barang tentu wajib mencari penggantinya. Solskjaer menginginkan kiper top yang kualitasnya sepadan.

Berikut ini kiper-kiper berkualitas yang bisa menggantikan sosok David De Gea mengawal gawang Manchester United dilansir Sportskeeda: