FOLLOW US:


4 Klub yang Bisa Tampung Granit Xhaka

21-11-2019 16:00

 | Aga Deta

4 Klub yang Bisa Tampung Granit Xhaka
Granit Xhaka usai mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-30 Premier League © AP Photo

Bola.net - Karier Granit Xhaka di Arsenal sepertinya akan segera berakhir. Ia dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.

Xhaka belum lama ini memancing kemarahan para pendukung Arsenal. Insiden tersebut terjadi dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Xhaka bereaksi dengan cara yang salah saat dicemooh penggemar Arsenal. Ia meneriakkan kata-kata tidak pantas kepada mereka saat meninggalkan lapangan.

Setelah insiden tersebut, Xhaka kehilangan ban kaptennya. Gelandang asal Swiss tersebut juga tidak pernah tampil lagi untuk The Gunners.

Menurut laporan yang beredar, Xhaka ingin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari. Sepertinya sang pemain juga tidak kekurangan peminat.

Berikut ini empat klub yang bisa merekrut Granit Xhaka pada musim dingin seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 4

Newcastle

Newcastle
Steve Bruce © AFP

Pelatih Newcastle Steve Bruce merupakan penggemar berat Xhaka. Ia dilaporkan menjadikan Xhaka sebagai prioritas utama pada Januari.

Legenda Manchester United itu berharap bisa mengambil keuntungan dari persahabatan pemain The Gunners itu dengan rekan senegaranya Fabian Schar. Oleh karena itu, bek tengah The Magpies tersebut bisa sangat sibuk di musim dingin.

Newcastle kemungkinan hanya akan mendatangkan Xhaka dengan status pinjaman. Tapi, meski itu bukan tugas yang mudah, Bruce diyakini sangat percaya diri bisa mendatangkan sang pemain.

2 dari 4

AC Milan

AC Milan
Stefano Pioli © AP Photo

AC Milan saat ini sedang berada dalam periode yang sulit. Mereka bertengger di posisi ke-14 di klasemen Serie A dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Start yang buruk pada musim ini membuat Rossoneri melakukan pergantian pelatih. Marco Giampaolo diganti dengan Stefano Pioli bulan lalu.

Tetapi mantan pelatih Inter Milan itu baru menang satu kali dalam lima pertandingan pertamanya. Sudah jelas kalau Pioli membutuhkan tambahan pemain.

Menurut laporan di Italia, Xhaka bisa dalam perjalanan ke San Siro. Kapten Swiss itu kabarnya sudah mencari rumah di Italia.

3 dari 4

Borussia Monchengladbach

Borussia Monchengladbach
Flag corner Borussia Monchengladbach. © DFL

Xhaka menjadi terkenal saat bermain di Borussia Monchengladbach. Ia bergabung dengan klub Jerman dari FC Basel seharga 8,5 juta euro pada tahun 2012.

Gelandang Arsenal itu dengan cepat masuk ke dalam susunan pemain Lucien Favre, dan segera membangun reputasi yang solid di Eropa. Setelah membuat 140 penampilan untuk klub Jerman, Xhaka pindah ke London pada 2016 seharga 35 juta euro.

Namun, Gladbach masih belum melupakan sang gelandang dan diduga akan menyambutnya kembali dengan tangan terbuka.

Xhaka mungkin akan mengambil kesempatan untuk kembali ke Borussia-Park. Tim asuhan Marco Rose itu sedang memimpin Bundesliga.

4 dari 4

Inter Milan

Inter Milan
Pelatih Inter Milan Antonio Conte © AP Photo

Sebuah proposal yang menarik dari Inter Milan mungkin sedang menuju London utara. Antonio Conte kabarnya tertarik merekrut Xhaka.

Mantan bos Chelsea itu ingin meningkatkan kekuatan lini tengahnya. Mereka menganggap Xhaka sebagai pilihan yang layak.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pemain Swiss itu juga dikabarkan sudah berburu rumah di Italia.

Sumber: Ronaldo.com