FOLLOW US:


4 Pemain yang Bakal Dijual Barcelona pada Januari 2021

05-11-2020 17:28

 | Aga Deta

4 Pemain yang Bakal Dijual Barcelona pada Januari 2021
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Barcelona dilaporkan bakal menjual pemainnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2021. Ada empat pemain yang akan dilepas raksasa Spanyol tersebut.

Barcelona tidak memulai musim ini dengan baik. Setelah tampil menjanjikan pada awal era Ronald Koeman, Blaugrana secara bertahap tenggelam.

Lionel Messi dan kolega hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan di La Liga. Alhasil, mereka kini terpuruk di posisi ke-12 pada klasemen.

Meski begitu, nasib Barcelona di Liga Champions masih lebih baik. Sebab, mereka mampu menjadi pemuncak klasemen Grup G setelah meraih tiga kemenangan.

Melihat penampilan Barcelona yang tidak konsisten, raksasa La Liga itu sepertinya akan menambah amunisi di bursa transfer Januari. Mereka berambisi berambisi mendatangkan Mempis Depay dan Eric Garcia.

Namun, Barcelona harus menguangkan pemain lebih dulu sebelum membeli pemain baru. Sejauh ini, ada empat kandidat pemain yang akan dijual pada Januari nanti. Siapa Saja?

1 dari 4

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti © AFP

Samuel Umtiti sebenarnya bek yang sangat bagus. Ia bahkan menjadi tandem permanen Gerard Pique pada awal kariernya di Barcelona.

Namun, pemain asal Prancis itu terus menerus mendapatkan cedera. Alhasil, sang pemain kini jarang terlihat di atas lapangan termasuk pada musim ini.

Jika sudah bisa bermain, Umtiti tidak akan menjadi pilihan utama di lini belakang. Karena itu, Barcelona berniat melepasnya pada bursa transfer Januari.

2 dari 4

Junior Firpo

Junior Firpo
Bek Barcelona, Junior Firpo © twitter.com/JuniorFirpo03

Junior Firpo masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas kemarin. Namun, raksasa Spanyol itu gagal melepas sang pemain.

Firpo biasanya menggantikan Jordi Alba di posisi bek kiri. Namun, pemain kelahiran Rep Dominika itu kini harus bersaing dengan Sergino Dest.

Sekarang peluang Firpo untuk mendapat kesempatan bermain sangat kecil. Karena itulah, Barcelona akan rela melepas Firpo pada Januari 2021.

3 dari 4

Carles Alena

Carles Alena
Carles Alena © AP Photo

Carles Alena merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Namun, gelandang berusia 22 tahun itu tak kunjung mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman.

Alena sempat dipinjamkan ke Real Betis pada musim lalu. Namun, pemain kelahiran 5 Januari 1998 itu belum pernah bermain pada musim ini.

Alena haurs bersaing dengan Miralem Pjanic Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, bahkan Riqui Puig di lini tengah. Barcelona diyakini bisa mendapat peminat untuk Alena pada bursa transfer Januari.

4 dari 4

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite
Martin Braithwaite © AP Photo

Setelah melepas Luis Suarez, Barcelona tidak mendatangkan penggantinya. Alhasil, Martin Braithwaite menjadi pewaris nomor punggung 9 di Camp Nou.

Mantan penyerang Leganes itu lebih sering bermain belakangan ini. Namun, penampilannya sejauh ini tidak terlalu mengesankan.

Braithwaite gagal mencetak gol maupun assist dari empat pertandingan di semua kompetisi. Pemain Denmark itu kabarnya bakal dilepas untuk mempermulus kedatangan Memphis Depay.