FOLLOW US:


4 Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea di Januari 2020

11-09-2019 13:17

 | Aga Deta

4 Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea di Januari 2020
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang mengajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman larangan yang mereka dapatkan saat ini. The Blues berharap hukuman mereka bisa dikurangi.

Chelsea dinilai FIFA telah terbukti bersalah melanggar aturan transfer pemain U-18. Akibatnya, The Blues mendapat larangan beraktivitas dalam dua jendela transfer, yakni pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Chelsea sangat optimistis karena merujuk kepada Manchester City yang berhasil lolos dari hukuman serupa. Sehingga ada harapan bahwa hukuman mereka bisa berkurang menjadi satu jendela transfer saja, yang sudah dijalani pada musim panas ini.

Chelsea tidak bisa merekrut pemain baru di musim panas. Namun, The Blues bisa memboyong Mateo Kovacic dan Christian Pulisic karena mereka sudah terdaftar sebelum hukuman diberlakukan.

Kepergian Eden Hazard ke Real Madrid memberi dampak yang besar buat Chelsea. Mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dari empat pertandingan Premier League di bawah Frank Lampard.

Jika banding tersebut dikabulkan, maka Chelsea bisa belanja pemain baru di Januari. Hal itu tentu saja bakal menjadi berita gembira buat Lampard.

Berikut ini empat pemain yang bisa direkrut Chelsea pada Januari apabila banding mereka dikabulkan seperti dilansir Starsport.

1 dari 4

Ryan Fraser

Ryan Fraser
Ryan Fraser © AFP

Pemain sayap baru harus menjadi agenda Chelsea di bursa transfer menyusul kepergian Hazard.

Fraser memiliki kreativitas. 14 assist yang dicetaknya musim lalu hanya bisa dikalahkan oleh pemain Belgia itu.

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu di Bournemouth akan habis pada akhir musim ini. Oleh karena itu, ia mungkin tersedia dengan harga murah di bulan Januari.

Chelsea juga perlu menemukan pengganti jangka panjang Willian dan Pedro. Fraser bisa menjadi pilihan yang ideal untuk Chelsea.

Callum Hudson-Odoi dan Pulisic akan menjadi pemain masa depan Chelsea. Namun, mereka juga butuh pemain sayap baru lagi untuk kebutuhan rotasi.

2 dari 4

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AFP

Chelsea punya banyak dana setelah tidak bisa belanja di musim panas. Karena itu, mereka bisa merogoh koceknya dalam-dalam untuk Crystal Palace.

The Blues memonitor situasi Zaha pada musim panas. Namun, sang pemain juga diminati Arsenal dan Everton.

Jika larangan transfer mereka dicabut maka kemungkinan besar transfer tersebut bisa diwujudkan.

Zaha belum mencetak gol pada musim ini. Namun, ia akan menambah kecepatan dan kekuatan untuk lini serang Lampard.

Zaha bisa bermain di sejumlah posisi penyerang. Hal itu tentu saja akan sangat berguna bagi bos Chelsea.

3 dari 4

Ruben Dias

Ruben Dias
Ruben Dias © AP Photo

Chelsea sepertinya membutuhkan bek tengah baru setelah kemasukan sembilan gol dalam empat pertandingan.

Antonio Rudiger sudah kembali berlatih. Namun, rekan duet baru setelah penampilan Kurt Zouma dan Andreas Christensen yang sangat buruk mungkin dibutuhkan.

Kepergian David Luiz ke Arsenal sudah membuka jalan untuk Fikayo Tomori. Namun, bek asal Inggris itu masih sangat muda.

Chelsea memonitor bek Benfica Ruben Dias dalam pertandingan liga melawan Porto. Pemain Portugal itu bisa memperkuat pertahanan Chelsea.

4 dari 4

Thomas Meunier

Thomas Meunier
Thomas Meunier © AFP

Posisi bek kanan sepertinya juga menarik perhatian bos Chelsea, Frank Lampard.

Cesar Azpilicueta (30 tahun) sepertinya sedang mengalami penurunan. Reece James (19) sedang dipersiapkan untuk menggantikannya tetapi tidak punya banyak pengalaman di kasta tertinggi.

Jika Azpilicueta dipersilakan untuk pindah maka bek sayap PSG Meunier terlihat sebagai pengganti yang hebat.

Pada usia 27 tahun, Meunier memasuki usia emas sebagai pemain sepak bola. Kontraknya akan habis pada akhir musim sehingga sang pemain bisa didapat dengan harga murah.