FOLLOW US:


4 Perubahan Yang Harus Dilakukan Zidane di Real Madrid Jika Ingin Menjuarai La Liga

15-08-2019 12:38

 | Aga Deta

4 Perubahan Yang Harus Dilakukan Zidane di Real Madrid Jika Ingin Menjuarai La Liga
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih kesuksesan besar pada era kepemimpinan Zinedine Zidane yang pertama di klub. Mereka mampu memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Namun, Madrid tidak lagi terlihat sama setelah Zidane meninggalkan klub pada musim panas 2018. Mereka terseok-seok di semua kompetisi pada musim lalu.

Madrid sampai harus melakukan tiga pergantian pelatih dalam satu musim. Julen Lopetegui dan Santiago Solari dipecat sebelum akhirnya Madrid memanggil kembali Zidane.

Sekarang Zidane diharapkan bisa membangkitkan kembali Madrid setelah mereka belanja besar pada bursa transfer musim panas ini. Namun, keadaan masih belum sesuai harapan.

Los Blancos masih kesulitan selama pramusim dan banyak hal yang tidak terlihat bagus di klub Spanyol saat ini. Zidane sepertinya belum menemukan jawaban atas kesengsaraan mereka.

Madrid mengincar Paul Pogba dan Christian Eriksen untuk memperkuat lini tengahnya. Namun, sampai sejauh ini mereka masih kesulitan mendatangkan sang pemain.

Jika mereka berdua pada akhirnya benar-benar tidak datang ke klub, Zidane harus membuat beberapa penyesuaian. Berikut ini empat hal yang harus dilakukan Zidane agar Madrid bisa kembali menjuarai La Liga seperti dilansir Fadeawayworld.

1 dari 4

Pertahankan James Rodriguez

Pertahankan James Rodriguez
James Rodriguez, Kolombia © AP Photo

Zidane tidak pernah menyukai James Rodriguez. Dia lebih suka meminjamkannya selama 2 tahun ke Bayern Munchen meskipun James selalu tampil hebat untuk Los Blancos dari bangku cadangan. Sekarang, bintang Kolombia itu sudah kembali ke klub, tetapi Zidane masih ingin menyingkirkan sang pemain.

James adalah salah satu playmaker paling berbakat di dunia dan apa yang inginkan sang pemain adalah kesempatan untuk membuktikan diri. Dia punya skill untuk membuat tim tampil lebih baik, terutama jika masuk sebagai pemain pengganti.

Madrid tidak perlu masuk ke bursa transfer jika sudah memiliki pemain yang berbakat seperti James yang siap menghancurkan pertahanan lawan dan bisa mencetak gol. Madrid tidak punya kedalaman di posisinya.

2 dari 4

Mainkan Ferland Mendy

Mainkan Ferland Mendy
Ferland Mendy saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid, Rabu (19/6). © AP Photo

Kiprah Marcelo bersama dengan Real Madrid sangat luar biasa. Dia seorang legenda, dia harus dihormati, dan mudah-mudahan, dia akan pensiun di Real Madrid.

Namun, masa kejayaan Marcelo sepertinya sudah lewat dan sudah waktunya bagi pemain Brasil itu untuk mundur. Mendy adalah pemain belakang yang jauh lebih baik daripada Marcelo untuk saat ini. Dia lebih lapar, lebih cepat, dan memiliki banyak kelebihan.

Pemain Prancis itu adalah salah satu bek kiri paling menjanjikan di dunia saat ini dan Madrid harus memulai memainkannya sejak awal. Sebab, Marcelo harus bertanggung jawab atas beberapa krisis pertahanan Madrid belakangan ini.

3 dari 4

Mainkan Keylor Navas

Mainkan Keylor Navas
Keylor Navas © AP Photo

Setiap kali Real Madrid membutuhkan Keylor Navas, dia bisa tampil dan memenuhi harapan. Klub dan para penggemar terus mengabaikannya, tetapi dia masih bisa menerimanya.

Navas memainkan peran penting saat Madrid meraih 4 trofi Liga Champions terakhir mereka. Pemain Kosta Rika itu sangat layak menjadi starter di tim ini.

Thibaut Courtois masih belum bisa tampil sehebat di Atletico de Madrid dan Chelsea. Dia sering cedera dan melakukan banyak kesalahan sejak bergabung dengan Real Madrid. Karena itu, Navas harus kembali menjadi kiper utama jika Madrid ingin kembali meraih kejayaan.

4 dari 4

Singkirkan Karim Benzema

Singkirkan Karim Benzema
Karim Benzema © AP Photo

Karim Benzema banyak mendapat kritik di Real Madrid karena kesulitan mencetak gol secara rutin. Ketajaman pemain asal Prancis itu memang sudah menurun drastis selama beberapa tahun terakhir.

Benzema mampu menunjukkan performa terbaiknya ketika ia bermain di sebelah Cristiano Ronaldo. Namun, bintang Portugal itu sudah hengkang ke Juventus dan hal itu tentunya mempengaruhi permainan Benzema.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Zidane mulai mempercayakan Luka Jovic di starting XI. Dia adalah striker untuk masa depan Madrid dan harus mulai bermain rutin sejak saat ini.

Sumber: Fadeawayworld