4 Rekor Premier League yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland Musim Ini

Aga Deta | 4 Oktober 2022 15:19
Selebrasi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat mencetak tiga gol pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Musim perdana Erling Haaland di Premier League 2022/2023 sangat luar biasa. Bagaimana tidak, bomber asal Norwegia itu seperti tak pernah berhenti mencetak gol untuk Manchester City.

Baru-baru ini, Haaland sukses mencetak hattrick dalam derbi Manchester. Tiga golnya itu membantu timnya mengalahkan Manchester United dengan skor telak 6-3 di Etihad.

Berkat hattrick tersebut, Haaland semakin tak tertandingi sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Dia menorehkan 14 gol hanya dalam delapan pertandingan.

Berkat hattrick tersebut, Haaland juga berhasil memecahkan sejumlah rekor. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick dalam tiga laga kandang berturut-turut di Premier League.

Kini Haaland nampak masih belum ingin berhenti mencetak gol untuk Man City. Dengan demikian, dia masih menciptakan sejumlah rekor lainnya di Premier League.

Berikut ini empat rekor Premier League yang bisa dipecahkan Haaland musim ini.

1 dari 4 halaman

4. Gol Terbanyak dalam Satu Musim Premier League

Ekspresi Erling Haaland dan Phil Foden pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Erling Haaland sudah mencetak 14 gol di Premier League musim ini. Dia pun berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League jika melihat ketajamannya sejauh ini.

Rekor gol terbanyak dalam semusim Premier League saat ini masih dipegang oleh tiga pemain. Mereka adalah Andy Cole, Alan Shearer dan Mohamed Salah.

Cole dan Shearer mencetak 34 gol pada musim 1993-94 dan 1994-95. Saat itu Premier League memainkan 42 pertandingan dalam satu musim.

Sementara Salah mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan pada musim 2017-18. Haaland membutuhkan 19 gol lagi untuk memecahkan rekor Salah dan 21 gol lagi untuk memecahkan rekor Cole dan Shearer.

2 dari 4 halaman

3. Hattrick Terbanyak dalam Satu Musim

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland baru memainkan delapan pertandingan di Premier League musim ini. Namun, bomber asal Norwegia tersebut sudah mencetak tiga hattrick sejauh ini.

Hattrick terbarunya terjadi saat Manchester City menang 6-3 atas Manchester United dalam derby Manchester di Etihad. Dia sebelumnya juga mencetak trigol saat melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Rekor hattrick terbanyak dalam satu musim Premier League masih dipegang Alan Shearer dengan lima hattrick pada musim 1995-96 silam. Haaland memiliki 30 laga untuk mencetak tiga hattrick lagi sehingga bisa memecahkan rekor yang dipegang Shearer.

3 dari 4 halaman

2. Cetak Gol Beruntun Terlama di Premier League

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Jamie Vardy memegang rekor mencetak gol secara beruntun di Premier League. Vardy selalu membobol gawang lawan dalam 11 laga beruntun pada musim 2015/16 silam.

Haaland berpeluang besar memecahkan rekor Vardy tersebut. Dia selalu mencetak gol dalam enam pertandingan liga terakhirnya dan mengemas 12 gol dalam prosesnya.

Untuk memecahkan rekor Vardy, Haaland harus terus mencetak gol dalam enam pertandingan liga beruntun Manchester City berikutnya.

4 dari 4 halaman

1. Pemain Manchester City dengan Gol Terbanyak di EPL dalam Satu Musim

Aksi penyerang Manchester City, Erling Haaland saat melawan Wolverhampton pada pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Sergio Aguero adalah legenda Manchester City. Dia juga menjadi pemain The Citizens yang mencetak gol paling banyak di Premier League dalam satu musim.

Aguero mencetak 26 gol pada musim 2014-15. Pada musim itu, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dan memenangkan Sepatu Emas.

Haaland saat ini sudah mencetak 14 gol dalam delapan pertandingan. Dia membutuhkan 13 lagi dari 30 pertandingan untuk menyalip rekor Aguero.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR