FOLLOW US:



Advertorial

5 Alasan Kamu Harus Jadi Pemain Bola di Espanyol

14-07-2017 00:01

 | Evan Dimas

5 Alasan Kamu Harus Jadi Pemain Bola di Espanyol
© ©shutterstock

Bola.net - Spanyol menjadi kiblat sepak bola paling diperhitungkan di era modern seperti sekarang ini. Negeri Matador nggak pernah berhenti melahirkan pemain-pemain berkualitas. Nggak hanya itu, kiprah klub-klubnya pun sama sekali nggak boleh dipandang sebelah mata.

Bicara tentang sepak bola La Furia Roja, mungkin banyak yang berpikir jika hanya Real Madrid dan Barcelona saja yang mampu mencetak pemain berkualitas. Faktanya, ada banyak klub lain yang malah lebih rajin melahirkan nama-nama besar. Salah satu yang cukup diperhitungkan adalah Espanyol. Kualitas klub yang bermarkas di Catalunya ini pun nggak boleh dipandang miring.
Jadi, bila ada kesempatan menimba ilmu di sana, jangan sampai dilewatkan, ya. Berikut alasannya!

Sejarah yang Panjang

Espanyol termasuk salah satu klub tertua di tanah Spanyol karena telah berdiri sejak tahun 1900. Jadi, tahun ini usia tim berjuluk Periquitos itu telah berusia 116 tahun. Angka tersebut menandakan kalau Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona, S.A.D. telah menorehkan sejarah yang panjang di tanah Negeri Matador. Selama berkiprah kompetisi Spanyol,  tim dengan kostum kebanggaan biru-putih itu telah menorehkan beberapa gelar bergengsi, seperti Copa Del Rey, Intertoto Cup, dan runner-up UEFA Cup. 

Tradisi Melahirkan Pemain Besar

Di Negeri Matador, Espanyol termasuk salah satu klub yang paling rajin dalam melahirkan pemain berbakat. Beberapa nama bahkan telah dinobatkan sebagai pemain dengan caps terbanyak. Di antaranya adalah Raul Tamudo, Jose Maria, Thomas N’Kono, Manuel Zuniga, dan lain sebagainya.

Atmosfer Sepak Bola yang Mendukung

Catalunya merupakan salah satu kota di Spanyol dengan atmosfer sepak bola terbaik. Penyebabnya adalah keberadaan dua klub besar, Espanyol dan Barcelona. Aspek ini amat dibutuhkan agar perkembangan bakat mereka yang berlatih di sana dapat mengalami peningkatan signifikan.

Fasilitas Memadai

Akademi sepak bola Espanyol dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Spanyol. Bakat-bakat muda bakal ditangani dengan baik oleh coach berpengalaman. Selain itu, latihan mereka pun didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Punya Kerja Sama Baik dengan Indonesia

Nilai plusnya lagi, Espanyol punya hubungan yang baik dengan Indonesia. Tercatat ada beberapa nama pemain muda tanah air yang pernah menuntut ilmu di sana. Di antaranya adalah gelandang berbakat, Evan Dimas, dan bek potensial, Arthur Irawan. Kalau punya impian juga memperdalam ilmu sepak bola di Espanyol, ini kesempatan emasmu!

PT Hero Supermarket Tbk. melalui anak perusahaan Giant, kini tengah mencari bakat-bakat luar biasa tanah air di bidang sepak bola. Dua talenta muda yang terpilih dalam program "Jagoan Bola Giant untuk Indonesia" ini bakal diterbangkan ke Espanyol, Spanyol, untuk mengasah kemampuan di sana selama semusim penuh. Berbagai agenda pelatihan telah disiapkan dan diharapkan talenta muda terpilih dapat memiliki sifat disiplin, sportif, dan optimis, layaknya pemain profesional.

Audisinya bakal diselenggarakan di lima kota selama bulan September sampai Oktober di Palembang, Makasar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Grand final-nya bakal diadakan pada tanggal 1 Oktober 2017 di Jakarta. Untuk mengikuti program keren buat pemain muda berusia 14 – 19 tahun ini, syaratnya sangat mudah. Kamu tinggal berbelanja di Giant Supermarket dengan nominal yang ditentukan dan raih kesempatan mendaftarkan diri jadi bagian Jagoan Bola Giant untuk Indonesia. Simpel banget, kan?

Jadi, jangan lewatkan kesempatan buat menjadi pemain bola di Espanyol! Info lengkap KLIK DI SINI. (adv/ayu)