5 Bek Tengah Termahal yang Pernah Dibeli Juventus, Bremer Terbaru

Aga Deta | 21 Juli 2022 14:15
Gleison Bremer bergabung dengan Juventus (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus terus mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Si Nyonya Tua berhasil mendapatkan Gleison Bremer dari Torino.

Bremer menjadi pemain baru ketiga Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Bianconeri sudah mendatangkan Paul Pogba dan Angel Di Maria dengan status bebas transfer.

Kehadiran Bremer tentu menjadi penambal lubang yang ditinggalkan oleh Matthijs De Ligt. Bek asal Belanda tersebut pindah ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

Untuk bisa menggaet Bremer, Juventus harus mengucurkan dana sebesar 41 juta euro. Alhasil, pemain berusia 25 tahun tersebut masuk dalam jajaran bek termahal yang pernah dibeli klub.

Berikut ini 5 bek tengah termahal yang pernah dibeli oleh Juventus.

1 dari 5 halaman

Cristian Romero

Aksi Cristian Romero berteriak di hadapan Harry Maguire yang mencetak gol bunuh diri pada laga Man United vs Tottenham (c) AP Photo

Cristian Romero menjadi pemain Juventus sejak 2019 lalu. Bek asal Argentina tersebut ditebus seharga 35 juta euro dari Genoa.

Namun, Romero belum pernah bermain dengan seragam Juventus. Dia dipinjamkan ke Genoa dan Atalanta setelah dibeli Juventus.

La Dea akhirnya mempermanenkan Romero dengan biaya sebesar 17 juta euro. Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini bermain di Tottenham dengan status pinjaman.

2 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Selebrasi Leonardo Bonucci usai mencetak gol dalam laga Juventus vs Venezia, Minggu (1/5/2022) (c) La Presse via AP Photo

Leonardo Bonucci sempat pindah ke AC Milan pada musim panas 2017. Namun, Bonucci hanya bertahan semusim saja di San Siro.

Bonucci akhirnya kembali ke Turin pada tahun berikutnya. Bianconeri mengeluarkan 35 juta euro untuk memulangkan bek timnas Italia tersebut.

Dalam sepanjang kariernya membela Juventus, Bonucci sudah bermain dalam 474 pertandingan di berbagai ajang. Bonucci juga berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi Bianconeri.

3 dari 5 halaman

Lilian Thuram

Lilian Thuram (c) AFP

Lilian Thuram akan dikenang sebagai salah satu legenda di Juventus. Bianconeri membelinya dari Parma pada 2001 silam dengan harga 36,1 juta euro.

Thuram menghabiskan lima musim yang sukses di Turin. Pria asal Prancis itu memainkan 204 laga untuk Juventus di semua kompetisi.

Thuram juga memberikan tiga gelar Serie A di Juventus. Thuram kemudian pindah ke Barcelona pada 2006 setelah Juventus terlibat skandal Calciopoli.

4 dari 5 halaman

Gleison Bremer

Gleison Bremer resmi bergabung dengan Juventus. (c) Juventus FC

Juventus mengeluarkan 41 juta euro untuk mendapatkan Gleison Bremer dari Torino. Nilai transfer semahal itu dinilai pas dengan kualitas yang dimiliki Bremer.

Pemain asal Brasil tersebut merupakan bek terbaik Serie A 2021/2022. Bremer sebelumnya mencatatkan 110 penampilan dengan mencetak 13 gol untuk Torino.

Bremer akan mengisi pos yang ditinggalkan Matthijs De Ligt di Juventus. Dia menandatangani kontrak hingga Juni 2027.

5 dari 5 halaman

Matthijs De Ligt

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Matthijs De Ligt menjadi bek tengah termahal yang pernah direkrut Juventus. Bianconeri membelinya dari Ajax Amsterdam seharga 85,5 juta euro pada musim panas 2019.

De Ligt menghabiskan tiga musim di Turin. Bek asal Belanda tersebut telah bermain sebanyak 117 kali di semua ajang dengan torehan delapan gol dan tiga assist.

Selama membela Juventus, De Ligt memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Dia akhirnya meninggalkan Juventus pada musim panas ini dengan bergabung Bayern Munchen.

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR