FOLLOW US:


5 Calon Klub Philippe Coutinho Musim Depan, Termasuk Duo Milan

28-06-2021 14:45

 | Aga Deta

5 Calon Klub Philippe Coutinho Musim Depan, Termasuk Duo Milan
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona berniat menjual Philippe Coutinho pada musim panas ini. Ada beberapa klub yang bisa jadi tujuan sang pemain.

Coutinho direkrut oleh Barcelona pada tahun 2018 lalu. Dia diboyong dengan harga yang disebut mencapai lebih dari 140 juta pounds.

Namun, kepindahan Coutinho tidak sesuai rencana. Dia gagal menunjukkan performa terbaiknya di Camp Nou.

Barcelona dikabarkan ingin melepas Coutinho pada musim panas ini. Blaugrana ingin memangkas anggaran gaji klub.

Coutinho sendiri sebelumnya sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Mereka berpotensi merekrut pemain asal Brasil itu pada musim panas ini.

Berikut ini lima calon klub baru Philippe Coutinho musim depan.

1 dari 5

Everton

Everton
Pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool dalam ajang Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Philippe Coutinho bisa kembali bermain di Inggris. Everton dirumorkan masih meminati Coutinho.

Everton tampil mengecewakan bersama Carlo Ancelotti pada musim lalu. The Toffees hanya mampu finis di peringkat ke-10 di Premier League.

Everton butuh gelandang serang yang jempolan untuk mengarungi musim depan. Coutinho dirasa pas untuk meningkatkan kualitas serangan mereka.

2 dari 5

Leicester City

Leicester City
Skuad Leicester City merayakan kelolosan ke final Piala FA 2020-21 © Pool EPA via AP Photo

Leicester City dikabarkan menjadi salah satu peminat Phillippe Coutinho. Mereka ingin memulangkan sang gelandang ke Inggris.

Di King Power Stadium, Coutinho bisa bereuni dengan mantan manajernya Brendan Rodgers. Mereka berdua pernah bekerja sama di Liverpool.

Rodgers adalah orang yang membawa Coutinho ke Anfield. Coutinho bekerja sama dengan Rodgers selama kurang lebih tiga musim.

3 dari 5

Arsenal

Arsenal
Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) © Pool EPA via AP Photo

ArsenalArsenal harus berpisah dengan Martin Odegaard di musim panas ini. Playmaker asal Norwegia itu ditarik pulang oleh Real Madrid karena masa peminjamannya sudah habis.

Arsenal dikabarkan sudah menemukan kandidat pengganti Odegaard. Mereka tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Coutinho sudah teruji di Premier League saat bermain bersama Liverpool. Karena itu, Mikel Arteta sangat tertarik untuk mendapatkan jasanya.

4 dari 5

Inter Milan

Inter Milan
Skuad Inter Milan pesta gol ke gawang Udinese, Minggu (23/5/2021) © AP Photo

Philippe Coutinho bisa kembali ke Italia. Pemain berdarah Brasil tersebut bisa memperkuat panji Inter Milan lagi.

La Beneamata kabarnya bersedia merekrut Coutinho dengan status pinjaman. Inter bisa memasukkan klausul pembelian permanen di akhir masa pinjaman.

Inter merupakan mantan klub Coutinho. Gelandang berusia 29 tahun tersebut pernah mengenakan seragam Nerazzurri pada 2008-2013.

5 dari 5

AC Milan

AC Milan
AC Milan © LaPresse via AP

AC Milan baru saja kehilangan Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki tersebut memutuskan untuk menyeberang ke klub rival, Inter Milan.

Milan dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan Coutinho. Gelandang asal Brasil itu dirasa cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Calhanoglu.

Untuk memuluskan transfer Coutinho, Milan dikabarkan siap menyertakan satu pemainnya. Pemain yang paling santer akan dikorbankan adalah Alessio Romagnoli.