5 Calon Pengganti Bernardo Silva di Manchester City Jika Cabut ke Barcelona

Aga Deta | 12 Agustus 2022 10:55
Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Bernardo Silva sedang santer dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas ini. Karena itu, Silva berpotensi meninggalkan klubnya dalam waktu dekat ini.

Silva bergabung dengan Man City dari AS Monaco pada 2017. Sampai sejauh ini, gelandang asal Portugal tersebut sudah memberikan kontribusi yang besar untuk The Citizens.

Silva mengemas 48 gol dan 50 assist dari 251 pertandingan di semua kompetisi untuk The Citizens. Dia juga membantu klub memenangkan empat gelar Premier League.

Kontrak Silva di Man City masih tersisa tiga tahun lagi. Namun, kerja sama keduanya kemungkinan bisa berakhir jauh lebih cepat.

Menurut gosip yang beredar beberapa hari terakhir, Man City dan Barca disebut sudah mencapai kesepakatan transfer Silva. Dia akan pindah ke Camp Nou senilai 60 juta euro.

Kepergian Silva bisa menciptakan kekosongan besar di skuat Man City. Karena itu, The Citizens mungkin perlu masuk bursa transfer untuk mendatangkan penggantinya.

Berikut ini lima calon pengganti Bernardo Silva di Manchester City.

1 dari 5 halaman

Florian Wirtz

Florian Wirtz (c) AP Photo

Meski baru berusia 19 tahun, Florian Wirtz sudah memiliki reputasi yang bagus di sepak bola Jerman. Wirtz sudah mendapat kesempatan bermain reguler bersama Bayer Leverkusen.

Pada musim lalu, Wirtz berhasil mencetak 10 gol dan 14 assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga membantu Leverkusen finis ketiga pada ajang Bundesliga.

Fleksibilitas Wirtz bisa menjadi sangat berguna bagi Man City asuhan Josep Guardiola. Gelandang asal Jerman tersebut bisa bermain di lini tengah, sayap dan lini depan.

2 dari 5 halaman

Nabil Fekir

Nabil Fekir (c) LaLiga

Nabil Fekir menjadi salah satu pemain andalan pelatih Manuel Pellegrini di Real Betis. Gelandang asal Prancis tersebut membela Los Verdiblancos sejak tahun 2019 lalu.

Fekir menunjukkan performa yang cukup impresif pada musim lalu. Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak 10 gol dan 10 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Lyon tersebut membawa timnya finis kelima di klasemen dan mendapat tiket Liga Europa. Fekir juga berhasil mengantarkan Betis menjadi juara Copa del Rey.

3 dari 5 halaman

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta merayakan golnya saat Brasil berjumpa Kolombia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL (c) AP Photo

Setelah gagal bersama AC Milan, Lucas Paqueta pindah ke Lyon pada tahun 2020. Gelandang asal Brasil tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain bersama Les Gones.

Paqueta menunjukkan performa yang cukup bagus pada musim 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya, Paqueta tidak kekurangan peminat di bursa transfer musim panas ini. Paqueta masih terikat kontrak dengan klubnya sampai 20 Juni 2025.

4 dari 5 halaman

Matheus Nunes

Gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes (c) Sporting CP Official

Pada awal kariernya, Matheus Nunes tercatat pernah membela Ericeriense dan juga Estoril. Gelandang asal Portugal tersebut akhirnya bergabung dengan Sporting CP pada tahun 2019.

Selama empat musim membela klub asal Lisbon itu, Nunes telah telah mengemas 100 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menorehkan tujuh gol dan sembilan assist untuk Sporting.

Nunez juga membawa timnya menjuarai Liga Portugal di tahun 2021 lalu. Dia mempunyai kontrak dengan Sporting sampai 30 Juni 2026.

5 dari 5 halaman

Lovro Majer

Lovro Majer bermain untuk Rennes pada tahun 2021. Gelandang yang berasal dari Kroasia itu menunjukkan performa yang konsisten dan gemilang pada musim lalu.

Dalam 48 laga di kompetisi bersama Rennes, Majer mencatatkan 11 gol dan 13 assist. Dia juga membantu timnya finis keempat di Ligue 1 dan mendapat tiket ke Liga Europa.

Majer dipandang sebagai penerus Luka Modric di timnas Kroasia. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membela negaranya dalam delapan pertandingan dengan mencetak dua gol.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR