FOLLOW US:


5 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus

12-11-2019 14:08

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dari Real Madrid pada 2018. Bintang Portugal itu ditebus dengan biaya yang mencapai 100 juta euro.

Tidak disangkal kalau kedatangan Ronaldo memberikan dampak yang besar untuk Juventus. Keuntungan dan basis penggemar klub, misalnya, telah meroket pada tahun lalu.

Ronaldo pun memberikan kontribusi dengan mengantarkan klub memenangkan Serie A dan meraih penghargaan pemain terbaik di liga. Dia juga mencetak gol kemenangan di Supercoppa Italia pada bulan Januari.

Namun, Ronaldo saat ini sudah menginjak 34 tahun. Mantan pemain Manchester United itu juga mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Melihat situasi Ronaldo, Juventus mungkin perlu mulai mencari penggantinya. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan jawara Serie A tersebut.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Ronaldo di Juventus seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Harry Kane (Tottenham)

Harry Kane (Tottenham)
Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. © AP Photo

Bintang Tottenham ini sudah membuktikan dirinya sebagai striker kelas dunia selama bertahun-tahun. Kane akan menjadi tambahan yang disambut baik oleh tim mana pun.

Bahkan, jika ada pemain bisa mendekati rekor gol Ronaldo, maka Kane pasti akan menjadi salah satunya. Dia adalah pemenang Sepatu Emas Piala Dunia dan sudah mencetak 174 gol dalam 268 pertandingan untuk Spurs.

Kane sekarang berusia 26 tahun. Ia mungkin ingin membawa bakatnya ke luar negeri untuk akhirnya memenangkan gelar pertama yang sulit diraih dalam kariernya.

Ketajaman Kane sudah terbukti. Juventus pastinya harus mengeluarkan biaya transfer yang tidak sedikit.

2 dari 5

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Haaland menjadi terkenal di dunia sepakbola setelah tampil impresif di Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan pertamanya.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah berhasil mencetak 23 gol dan enam assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk RB Salzburg musim ini. Karena itu, hanya masalah waktu sebelum beberapa klub top akhirnya memboyongnya dari Austria.

Sang ayah, Alf-Inge Haaland, dulu bermain di Inggris untuk Manchester City. Sementara Ole Gunnar Solskjaer sudah melatihnya di tim Norwegia, Molde sebelum mengambil alih Manchester United.

Jadi, Haaland mungkin lebih memilih Manchester daripada Juventus.

3 dari 5

Neymar

Neymar
Neymar saat berlaga di pertandingan antara Lyon vs PSG. © AP Photo

Peluang Neymar untuk datang ke Juventus mungkin kecil. Namun, ia masih layak disebut sebagai salah satu kandidat karena terbatasnya pilihan untuk menggantikan Ronaldo.

Neymar punya kemampuan yang luar biasa. Ia sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia setelah Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun, Neymar harus mengatasi masalah cederanya sebelum sang pemain meninggalkan Paris Saint-Germain. Neymar memang cukup sering masuk ruang perawatan selama di Paris.

Neymar adalah superstar terkenal. Juventus pasti akan mendapat keuntungan besar dari kedatangannya.

4 dari 5

Raheem Sterling

Raheem Sterling
Raheem Sterling © AP Photo

Sterling sudah tampil sangat mengesankan bersama Manchester City. Karena itu, Sterling sekarang mulai dibandingkan dengan Ronaldo dan Lionel Messi.

Meskipun hal itu mungkin berlebihan, kualitas Sterling tak perlu dipertanyakan lagi. Sterling saat ini menjadi salah satu pemain penting di bawah Josep Guardiola.

Pemain internasional Inggris itu tampil cukup tajam pada musim ini. Ia mencetak 14 gol hanya dalam 16 penampilan musim ini.

Pada usia 24 tahun, Sterling bahkan belum mencapai puncak permainannya. Sang pemain kabarnya juga diminati Real Madrid.

5 dari 5

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe. © AP Photo

Mbappe sudah meraih kesuksesan besar di PSG. Namun, masa depan sang pemain selalu menjadi bahan perbincangan di bursa transfer.

Karena level kompetisi Ligue 1 yang kurang kompetitif, Rivaldo memperingatkan pemain berusia 20 tahun itu untuk hengkang. Hal itu dimaksudkan agar sang pemain bisa memenuhi potensinya sebagai penerus Messi dan Ronaldo.

Bintang Prancis itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Juventus dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Juventus mungkin bisa menawarkan Mbappe kontrak yang menarik untuk memboyongnya dari PSG. Namun, Presiden Real Florentino Perez adalah penggemar berat Mbappe dan tidak akan melepas sang pemain begitu saja.

Sumber: Ronaldo.com