FOLLOW US:


5 Calon Pengganti Franck Kessie di AC Milan, Termasuk Gelandang Inter Milan

29-09-2021 16:48

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Franck Kessie di AC Milan, Termasuk Gelandang Inter Milan
Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Masa depan Franck Kessie di AC Milan menjadi sorotan. Sang gelandang belum memperpanjang kontraknya di San Siro.

Kontrak Kessie bersama Rossoneri bakal berakhir musim panas 2022 mendatang. Namun, kedua belah pihak masih belum mencapai kesepakatan mengenai kerja sama baru.

Saat ini, negosiasi antara kedua belah pihak tengah menemui jalan buntu. Kessie tak puas dengan besaran gaji yang diberikan oleh pihak Rossoneri.

Jika situasi ini terus bertahan, Milan berpeluang besar kehilangan Kessie. Sang pemain bisa hengkang ke klub lain secara cuma-cuma.

Karena itulah, Milan perlu segera mulai mencari pengganti Kessie. Berikut ini adalah lima pemain yang bisa menggantikan gelandang Pantai Gading tersebut.

1 dari 5

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso
Corentin Tolisso © Bundesliga

Kontrak Corentin Tolisso dengan Bayern Munchen akan berakhir pada akhir musim. Sampai sejauh ini negosiasi perpanjangan kontranya belum berhasil.

Tolisso bukan starter reguler di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Gelandang tengah Prancis itu sangat mungkin untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

Meski demikian, gaji Tolisso bisa menjadi masalah bagi AC Milan. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini mendapat bayaran sekitar 7 juta euro per musim.

2 dari 5

Romain Faivre

Romain Faivre
Romain Faivre © Ligue 1 Official

AC Milan mengejar Romain Faivre pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahan pemain asal Prancis itu ke San Siro pada akhirnya tidak terwujud.

AC Milan dikabarkan masih belum menyerah untuk mendatangkan Romain Faivre dari Brest. Mereka disebut tengah menyusun rencana untuk merekrutnya sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Faivre sendiri memperkuat Brest sejak tahun 2020 lalu. Pemain 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 44 penampilan untuk klub Prancis itu.

3 dari 5

William Carvalho

William Carvalho
William Carvalho (Portugal) di Piala Konfederasi 2017 © FIFA

William Carvalho merupakan pemain didikan akademi Sporting CP. Dia kemudian berhasil menjadi andalan di lini tengah klub asal Portugal tersebut.

Carvalho saat ini bermain di Spanyol bersama Real Betis. Pemain berusia 28 tahun tersebut pindah ke Estadio Benito Villamarín sejak tahun 2018.

Carvalho juga merupakan pemain inti di Timnas Portugal saat ini. Dia sudah bermain sebanyak 68 pertandingan untuk Selecao das Quinas.

4 dari 5

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic
Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. © AP Photo

Marcelo Brozovic merupakan pemain andalan di lini tengah Inter Milan. Namun, gelandang asal Kroasia tersebut bisa meninggalkan Giuseppe Meazza pada akhir musim.

Kontrak Brozovic bersama Nerazzurri akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, sampai sejauh ini Brozovic masih belum terlihat akan segera meneken kontrak baru.

Brozovic kabarnya telah ditawarkan ke AC Milan. Klub asuhan Stefano Pioli tersebut bisa menggaetnya dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

5 dari 5

Yacine Adli

Yacine Adli
Yacine Adli teken kontrak di AC Milan bersama Ricky Massara dan Paolo Maldini. © acmilan.com

AC Milan mendapatkan Yacine Adli pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut dibeli dari Bordeaux seharga 8 juta euro.

Namun, Adli tidak langsung datang ke San Siro. Mantan pemain PSG tersebut tetap bertahan di klub Prancis dalam status pinjaman selama satu tahun.

Pada musim ini, Adli sudah mencatatkan delapan penampilan di Ligue 1 dengan mengemas dua assist. Dia bisa berpeluang memperkuat Milan pada musim depan.

Sumber: berbagai sumber