5 Gelandang yang Layak Menggantikan Fred di Manchester United

Aga Deta | 21 Maret 2022 14:58
Gelandang Manchester United Fred. (c) AP Photo

Bola.net - Fred dianggap sudah tidak layak untuk membela Manchester United. Karena itu, Setan Merah mungkin perlu mendatangkan gelandang baru untuk menggantikannya.

Setan Merah tengah menjalani musim yang kurang bagus. Cristiano Ronaldo dan kolega sekarang masih berusaha untuk bisa finis di empat besar klasemen Premier League.

Musim depan, United diyakini bakal merombak skuatnya secara besar-besaran. Memperkuat lini tengah yang dianggap memiliki kelemahan menjadi salah satu prioritas mereka.

Fred kesulitan menunjukkan performa yang konsisten. Karena itu, tidak mengherankan kalau gelandang asal Brasil tersebut kerap mendapat kritik termasuk dari legenda klub Roy Keane.

Keane menganggap Fred sudah tidak layak berada di Man United. Karena itu, Setan Merah perlu merekrut gelandang baru untuk meningkatkan kekuatan lini tengahnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Fred di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (c) AS Monaco Official

Aurelien Tchouameni sedang mencuri perhatian di Prancis. Sang gelandang menunjukkan performa yang sangat impresif di skuat AS Monaco.

Pada musim ini, Tchouameni sudah membuat 42 penampilan di semua kompetisi bersama Monaco. Pemain berusia 22 tahun tersebut menyumbang tiga gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Permainannya yang impresif di lini tengah membuat Tchouameni dipanggil ke Timnas Prancis. Dia suda mendapat kesempatan membela negaranya dalam tujuh pertandingan.

2 dari 5 halaman

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo

Boubacar Kamara merupakan pemain didikan akademi Marseille. Dia sekarang menjadi pemain reguler di lini tengah Les Phoceens meski usianya masih muda.

Kamara dikenal sebagai pemain serbabisa karena bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Dia sudah tampil dalam 35 pertandingan dan mengemas satu gol untuk Marseille musim ini.

Kamara akan tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

3 dari 5 halaman

Kalvin Phillips

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Kalvin Phillips merupakan gelandang andalan Leeds United. Dia menimba ilmu di akademi Leeds dan berada di tim utama sejak tahun 2014.

Sampai sejauh ini, Phillips sudah memainkan 226 penampilan di semua kompetisi untuk Leeds. Dia berhasil mencetak 14 gol dan 13 assist dari penampilanya tersebut.

Sekarang, Phillips sering dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Tak hanya gelandang, pemain berusia 26 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

4 dari 5 halaman

Ruben Neves

Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Ruben Neves merupakan pemain yang terbukti mampu menyatu dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Portugal tersebut sekarang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Wolverhampton sejak tiba dari Porto pada 2017.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut mempunyai peran penting di lini tengah Wolverhampton. Musim ini, Neves sudah membuat 31 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan dua assist.

Neves sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, kepindahannya ke Old Trafford tidak pernah terwujud.

5 dari 5 halaman

Declan Rice

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Declan Rice mungkin pemain yang paling diharapkan fans Manchester United untuk datang ke Old Trafford. Pasalnya, sang gelandang sudah menunjukkan performa yang bagus bersama West Ham dan timnas Inggris.

Rice sudah mencatatkan 183 penampilan untuk West Ham dengan mencetak sembilan gol dan sembilan assist. Dia masih terikat kontrak dengan The Hammers sampai tahun 2024.

Rice diyakini akan membuat lini tengah United semakin kuat. Tapi, butuh usaha ekstra keras dari United untuk bisa membeli Rice karena West Ham kabarnya meminta 100 juta pounds.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR