FOLLOW US:


5 Calon Pengganti Niko Kovac di Bayern Munchen

05-11-2019 11:44

 | Aga Deta

5 Calon Pengganti Niko Kovac di Bayern Munchen
Jose Mourinho menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen baru saja berpisah dengan Niko Kovac. Arsitek asal Kroasia itu dipecat menyusul hasil buruk yang didapat Bayern pada akhir pekan lalu.

Thomas Muller dkk menelan kekalahan dengan skor telak 5-1 atas Frankfurt. Ini adalah kekalahan kedua Bayern pada musim 2019/2020.

Kekalahan dari Frankfurt membuat Bayern berada di posisi empat klasemen sementara Bundesliga. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Monchengladbach.

Meski baru menekan dua kekalahan, Bayern tidak memberi ampun pada Kovac. Bayern mendepak pelatih yang musim lalu meraih juara Bundesliga itu.

Kandidat pengganti Kovac pun sudah mulai bermunculan di media. Berikut lima nama yang digadang-gadang punya kans menggantikan Kovac di Bayern Munchen seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick
Ralf Rangnick © AFP

Rangnick punya pengalaman yang panjang di Bundesliga. Hal itu membuatnya menjadi kandidat yang pantas untuk menangani bayern Munchen.

Pelatih berusia 61 tahun itu sebelumnya pernah menangani tim-tim seperti VfB Stuttgart, Hannover, Schalke 04 dan RB Leipzig. Selama masa-masa itu, ia mendapatkan reputasi besar di Jerman karena filosofi bermain dan kemampuan man management-nya.

Direktur olahraga Leipzig dan RB Salzburg saat ini itu sepertinya hanya akan menjadi solusi jangka pendek. Karenanya, Bayern hanya akan menunjuknya hingga akhir musim sembari mereka mencari pengganti permanen Kovac.

2 dari 5

Arsene Wenger

Arsene Wenger
Arsene Wenger © AFP

Mantan bos Arsenal tersebut saat ini masih menganggur. Namun, Wenger masih punya keinginan untuk kembali melatih.

Dan, mengingat Arsenal juga kesulitan di bawah Unai Emery, banyak yang menyadari bahwa masalah di Emirates jauh lebih besar daripada Wenger. Karena itu, Wenger sangat pantas mendapat kesempatan lagi.

Selain itu, Bayern selalu menghormati Wenger. Mereka sebelumnya pernah mencoba mengontraknya tetapi tidak berhasil.

Wenger sangat fasih berbahasa Jerman dan The Professor punya banyak pengalaman dalam sepak bola.

3 dari 5

Erik ten Hag

Erik ten Hag
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. © AP Photo

Pelatih Belanda itu berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dan meraih gelar ganda domestik. Dengan catatan 70 kemenangan dalam 94 pertandingan, hanya sedikit yang bisa meragukan kemampuan Ten Hag.

Pria berusia 49 tahun itu tidak diragukan lagi merupakan salah satu favorit sebagai suksesor Kovac. Ia sebelumnya pernah melatih tim reserve Bayern antara 2013 dan 2015.

Ten Hag masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Ajax pada musim ini. Karena itu, Bayern mungkin harus menunggu hingga akhir musim untuk menggaet Ten Hag.

4 dari 5

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri © AP Photo

Allegri memutuskan cuti setelah meninggalkan Juventus pada musim panas. Dia adalah pelatih yang terbukti sukses setelah membawa Bianconeri meraih lima gelar Serie A berturut-turut dan empat piala Coppa Italia.

Meski pelatih Italia itu belum merasakan kesuksesn di Eropa, dia berhasil memimpin Juventus ke dua final Liga Champions.

Allegri belum punya pengalaman di Jerman. Namun, dia bisa mengikuti jejak rekan senegaranya Carlo Ancelotti di Allianz Arena.

5 dari 5

Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho. © AP

Sebagai pelatih yang sudah memenangkan gelar liga di Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol, The Special One mungkin tertarik memenangkan gelar lainnya di Jerman.

Morinho mengaku sudah menjalani kursus Bahasa Jerman. Hal itu mengisyaratkan kalau pelatih asal Portugal itu akan melanjutkan kariernya di Bundesliga.

Pindah ke Bayern juga akan memberi Mourinho kesempatan untuk memenangkan Liga Champions ketiga dalam karirnya. Itulah yang membuat Mourinho menolak tawaran menggiurkan dari China pada musim panas.