5 Klien Mino Raiola dengan Banderol Termahal Saat Ini

Serafin Unus Pasi | 28 April 2022 19:28
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Dunia sepak bola khususnya sepak bola Eropa sedang berduka. Salah satu agen kenamaan, Mino Raiola dilaporkan telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh media Italia Tg La 7. Namun diketahui kabar itu hoax karena Raiola sendiri melalui akun twitternya membantah kabar tersebut.

Di kalangan pecinta sepak bola Eropa, nama Raiola sudah tidak asing di telinga. Dia adalah agen sepak bola yang mewakili sejumlah pemain bintang.

Banyak pemain-pemain tenar yang berada di bawah naungan Raiola. Sebut saja Erling Haaland, Gianluigi Donnarumma dan Paul Pogba.

Tak hanya pemain, Raiola juga menjadi agen dari sejumlah pelatih di Eropa. Salah satunya adalah Arne Slot yang merupakan pelatih Feyenoord.

Rata-rata klien Raiola adalah pesepak bola papan atas. Tidak mengherankan kalau mereka punya nilai pasar yang cukup tinggi.

Berikut ini lima klien Mino Raiola yang mempunyai nilai pasar tertinggi saat ini.

1 dari 5 halaman

Marco Verratti

Gelandang PSG Marco Verratti. (c) AP Photo

Marco Verratti dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia berhasil membantu Italia meraih juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris di final.

Verratti saat ini terikat kontrak dengan PSG hingga 2024. Dia telah bersama raksasa Ligue 1 sejak 2012 dan merupakan salah satu pemain terpenting mereka.

Mantan pemain Pescara tersebut sudah memenangkan 27 gelar bersama PSG. Verratti saat ini memiliki harga pasar senilai 55 juta euro atau setara Rp886 miliar.

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba memutuskan kembali ke Manchester United dari Juventus pada tahun 2016. Ketika itu dia balik ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia.

Pogba sudah memainkan 218 pertandingan untuk Setan Merah dengan menyumbang 39 gol. Gelandang asal Prancis tersebut juga memenangkan Liga Europa dan Piala Liga di Old Trafford.

Pogba berpotensi hengkang pada akhir musim karena belum mendatangani kontrak baru bersama Setan Merah. Dia memiliki banderol sebesar 55 juta euro atau setara Rp886 miliar.

3 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma menjalani debut Liga Champions di laga versus Manchester City, Rabu (29/9/2021) (c) AP Photo

Gianluigi Donnarumma mengakhiri kebersamaannya dengan AC Milan pada musim panas kemarin. Kiper tim nasional Italia tersebut kemudian melanjutkan kariernya bersama PSG.

Di PSG, Donnarumma harus bersaing ketat dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang. Dia sudah mencatatkan 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Les Parisiens.

Donnarumma terikat kontrak dengan PSG sampai 30 Juni 2026. Dia mempunyai harga pasar senilai 65 juta euro atau setara Rp1,04 triliun.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Bek Juventus, Matthijs de Ligt (kanan), berduel dengan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kiri) dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (7/11/2021). (c) AP Photo

Setelah tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt pindah ke Juventus pada tahun 2019. Pemain belakang asal Belanda tersebut diboyong dengan nilai transfer sebesar 85,5 juta euro.

De Ligt sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Juventus. Namun, ada rumor yang mengatakan kalau Si Nyonya Tua bakal melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

De Ligt sudah memainkan 117 pertandingan untuk Juventus dengan menyumbang tujuh gol dan dua assist. Dia memiliki banderol sebesar 65 juta euro atau setara Rp1,04 triliun.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Erling Haaland merupakan salah satu striker muda terbaik di Eropa saat ini. Bomber asal Norwegia tersebut sudah menyumbang banyak gol untuk Borussia Dortmund.

Pada musim ini, Haaland sudah mencetak 23 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi untuk Dortmund. Dia juga membuat enam assist untuk rekan setimnya.

Haaland punya kontrak dengan Dortmund sampai tahun 2014 mendatang. Pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki harga pasar 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR