FOLLOW US:


5 Klub Eropa yang Belum Terkalahkan di Liga Domestik

08-10-2019 16:38

 | Aga Deta

5 Klub Eropa yang Belum Terkalahkan di Liga Domestik
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Inter Milan akhirnya mengalami kekalahan pertamanya di Serie A musim ini. Tim asuhan Antonio Conte itu takluk saat berhadapan dengan Juventus pada pekan ke-7, Senin (7/10) dini hari WIB.

Inter sebelumnya mencatatkan start yang sempurna di pentas Serie A. Mereka berhasil meraih enam kemenangan beruntun di liga.

Hasil impresif itu membuat Nerazzurri bertengger di puncak klasemen Serie A. Namun, prestasi gemilang itu pada akhirnya dihentikan sang juara bertahan Juventus.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter kalah dengan skor 1-2. Bianconeri pun berhasil memberikan kekalahan pertama buat Romelu Lukaku dan kolega di pentas domestik.

Namun, ada beberapa tim di Eropa yang masih lebih beruntung dari Inter. Sebab, mereka masih bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan di liga sampai sejauh ini.

Berikut ini empat klub dari lima liga top Eropa yang belum terkalahkan di pentas domestik seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4

Wolfsburg

Wolfsburg
Wolfsburg © AP Photo

Tidak ada yang menyangka kalau Wolfsburg bisa membuat kejutan dengan performa mereka di Bundesliga. Setelah finis di posisi keenam pada musim lalu, Woflsburg sekarang bisa tampil lebih baik.

Wolfsburg adalah salah satu dari empat klub dari lima liga top Eropa saat ini yang belum merasakan kekalahan. Wolfsburg mengawali musim mereka dengan kemenangan 2-1 melawan FC Koln. Sejak itu, mereka menjadi semakin kuat.

Wolfsburg saat ini duduk di posisi kedua di klasemen Bundesliga dengan 15 poin. Mereka sudah meraih 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dalam 7 pertandingan sejauh ini.

2 dari 4

Real Madrid

Real Madrid
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Granada dalam ajang La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) WIB. © AP Photo

Real Madrid meraih hasil yang mengecewakan di semua kompetisi musim lalu. Los Blancos kesulitan bersinar di bawah Julen Lopetegui dan Santiago Solari, dan bahkan kembalinya Zinedine Zidane tidak mampu menghadirkan gelar.

Raksasa Spanyol merespons kegagalan itu dengan belanja besar di bursa transfer musim panas ini. Mereka menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, Ferland Mendy dan Takefusa Kubo ke Santiago Bernabeu.

Meski investasi mereka belum membuahkan hasil yang diinginkan di Liga Champions, situasi mereka di La Liga saat ini cukup bagus. Los Blancos saat ini duduk di puncak klasemen liga dengan 18 poin dari 8 pertandingan sejauh ini setelah meraih 5 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 8 pertandingan.

3 dari 4

Juventus

Juventus
Paulo Dybala, Juventus © AP Photo

Raksasa Serie A Juventus masih tetap kuat meski sudah melakukan pergantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri. Meski target utama mereka musim ini adalah memenangkan Liga Champions, performa mereka di pentas domestik tetap ditakuti lawan-lawannya.

Terlepas dari meningkatkan kekuatan dari rival-rivalnya, Bianconeri tetap mencatatkan hasil yang cemerlang pada musim ini. Setelah meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan, sang juara bertahan kini duduk di puncak klasemen dengan 19 poin.

Pasukan Sarri sudah meraih 6 kemanangan dan satu hasil imbang dari 7 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia musim ini. Mereka juga sudah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 6 gol.

4 dari 4

Liverpool

Liverpool
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Liverpool nyaris memenangkan gelar Premier League pada musim lalu. Namun, The Reds kemudian tidak menunjukkan tanda-tanda melambat saat musim baru bergulir.

Pasukan Jurgen Klopp terlihat kejam dan tak terhentikan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Mereka berhasil memenangkan seluruh delapan pertandingan di liga sejauh ini dengan mencetak 20 gol dan hanya kebobolan 6 gol.

The Reds sekarang berada di puncak klasemen dengan 24 poin dan unggul 8 poin dari rival terdekatnya Manchester City. The Reds sepertinya bisa membuat sejarah di Premier League musim ini.

Sumber: Sportskeeda