FOLLOW US:


5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Frenkie De Jong Selanjutnya

22-12-2021 17:37

 | Aga Deta

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Frenkie De Jong Selanjutnya
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong © AP Photo

Bola.net - Frenkie De Jong saat ini masih menjadi pilihan utama di lini tengah Barcelona. Namun, gelandang asal Belanda tersebut dirumorkan bakal dijual dalam waktu dekat.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019 silam. Pada saat itu Blugrana harus membayar mahar transfer yang sangat mahal ke Ajax Amsterdam.

Pada musim ini, De Jong masih terus mendapat jatah main reguler di skuat Barca. Namun belakangan ini ada kabar bahwa ia bisa segera berganti klub.

Hal ini tak lepas dari kesulitan keuangan yang dialami Barca. Kabarnya klub Catalan itu siap menjual De Jong yang punya nilai jual besar.

Jika ini terwujud, lima klub berikut ini bisa menjadi tujuan berikutnya bagi Frenkie De Jong.

1 dari 5

PSG

PSG
Selebrasi Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG vs AS Monaco, Ligue 1 2021/22 © AP Photo

PSG sekarang menjadi tim yang sangat kuat. Klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut punya banyak pemain berkualitas di skuatnya termasuk Lionel Messi.

Frenkie De Jong kabarnya juga masuk dalam radar PSG. Gelandang asal Belanda tersebut bakal meningkatkan kekuatan lini tengah tim asuhan Mauricio Pochettino.

Harga tampaknya tidak akan menjadi masalah bagi raksasa Prancis tersebut. Demi mendapatkan De Jong, Les Parisiens kabarnya siap memasang tawaran tinggi.

2 dari 5

Manchester City

Manchester City
Joao Cancelo (kanan) melakukan selebrasi bersama pemain Manchester City © AP Photo

Karier Fernandinho di Manchester City sepertinya tidak akan berlangsung lebih lama lagi. Kontrak gelandang asal Brasil akan habis pada akhir musim.

Apabila Fernandinho meninggalkan Etihad Stadium, The Citizens jelas butuh gelandang baru. Frenkie De Jong akan jadi opsi yang bagus untuk lini tengah The Citizens.

Josep Guardiola kabarnya adalah penggemar dari De Jong. Gaya bermain De Jong dianggap sangat pas dengan filosofi sepak bola Guardiola.

3 dari 5

Manchester United

Manchester United
Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Norwich City, Minggu (12/12/2021) © AP Photo

Manchester United dikabarkan tengah mencari gelandang baru. Setan Merah butuh tambahan tenaga di lini tengah mereka yang kurang tangguh.

Paul Pogba digosipkan bakal cabut pada akhir musim. Sementara performa Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic tidak memuaskan.

Setan Merah kabarnya sedang memantau situasi Frenkie De Jong di Barcelona. Bahkan mereka siap membayar mahal untuk mendapatkan jasanya.

4 dari 5

Chelsea

Chelsea
Pemain Chelsea, Mason Mount (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (17/12/2021). © AP Photo

Chelsea berkembang pesat sejak kedatangan Thomas Tuchel. Meski demikian, The Blues dinilai masih perlu memperkuat kedalaman di sektor tengah.

Chelsea saat ini masih punya N'Golo Kante. Akan tetapi, gelandang asal Prancis tersebut memiliki masalah dengan cedera belakangan ini.

Sementara itu, Saul Niguez sampai sejauh ini gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge. Kehadiran Frenkie De Jong jelas menambah kekuatan lini tengah Chelsea.

5 dari 5

Bayern Munchen

Bayern Munchen
Skuad Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Borussia Dortmund, Minggu (5/12/2021) © AP Photo

Bayern Munchen kabarnya juga tertarik untuk mengontrak Frenkie de Jong. Bahkan, mereka sudah menunjukkan minat kepada sang pemain sebelum bergabung dengan Barcelona.

Kehadiran De Jong jelas sangat bermanfaat bagi Bayern. Pasalnya sang gelandang bisa menambah persaingan di lini tengah Die Roten yang sudah kuat.

Bayern punya banyak gelandang termasuk Leon Goretzka, Joshua Kimmich dan Corentin Tolisso. Namun, nama terakhir diprediksi akan segera meninggalkan Bayern dalam waktu dekat.

Sumber: Berbagai sumber