FOLLOW US:


5 Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di AC Milan

21-04-2021 14:09

 | Aga Deta

5 Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di AC Milan
Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - AC Milan adalah salah satu klub besar yang ada di Italia. Klub yang bermarkas di San Siro itu sudah mengoleksi 18 gelar Serie A.

Dalam meraih kesuksesan, Milan tidak hanya mengandalkan pemain lokal. Mereka juga sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing.

Ada banyak pemain asing yang mampu menemukan kesuksesan di Milan. Sebut saja trio asal Belanda Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard.

Pada musim 2020-2021, Milan masih mengandalkan pemain-pemain dari luar Italia. Sejauh ini ada 19 pemain asing yang menghuni skuad asuhan Stefano.

Salah satu contoh pemain asing di skuad Milan saat ini adalah Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu merupakan andalan di lini depan Rossoneri.

Lantas negara mana yang menyumbang pemain asing terbanyak di AC Milan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

5. Spanyol

5. Spanyol
Pemain AC Milan Samu Castillejo. © AP Photo

AC Milan cukup sering memakai jasa pemain dari Spanyol. Sampai sejauh ini tercatat ada 12 pemain dari negara tersebut yang pernah bermain untuk Rossoneri.

Bintang Spanyol paling terkenal di Milan adalah Fernando Torres. Selain itu, ada juga Pepe Reina, Suso, Gerard Deulofeu hingga Bojan Krkic.

Milan saat ini memiliki dua pemain asal Spanyol di skuadnya. Mereka adalah Brahim Diaz dan Samu Castillejo.

2 dari 5

2. Belanda

2. Belanda
Clarence Seedorf © afp

AC Milan pernah identik dengan trio Belanda yang berisikan Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard. Ketiganya berhasil mempersembahkan sederet titel bergengsi.

Selain mereka, pemain Belanda lainnya yang mengecap kesuksesan bersama Rossoneri adalah Clarence Seedorf dan Jaap Stam. Namun, ada juga pemain dari Negeri Kincir Angin yang melempem seperti Edgar Davids, Patrick Kluivert hingga Klaas-Jan Huntelaar.

Sampai sejauh ini tercatat ada 15 pemain dari negara Belanda yang pernah bermain untuk Rossoneri. Untuk musim ini, tidak ada pemain dari negara tersebut yang merumput di San Siro.

3 dari 5

3. Prancis

3. Prancis
Pemain AC Milan Theo Hernandez. © AP Photo

AC Milan bisa dibilang cukup gemar menggunakan jasa pemain asal Prancis. Sampai sekarang ada 18 pemain dari negara tersebut yang pernah mengenakan seragam merah hitam.

Jeremy Menez, Patrick Vieira, Mathieu Flamini, Philippe Mexes, hingga Marcel Desailly adalah contoh pemain Prancis yang bermain di Milan. Desailly bahkan tercatat sebagai yang paling banyak tampil untuk Rossoneri.

Saat ini ada tiga pemain Prancis yang menghuni skuad asuhan Stefano Pioli. Mereka adalah Theo Hernandez, Pierre Kalulu dan Soualiho Meite.

4 dari 5

4. Argentina

4. Argentina
Gonzalo Higuain © AP Photo

AC Milan cukup akrab dengan pemain yang berasal dari Argentina. Sampai sekarang ada 24 pemain dari negara Amerika Selatan tersebut yang memperkuat Rossoneri.

Milan saat ini tidak punya pemain dari Argentina. Namun, mereka pernah menggunakan jasa Gonzalo Higuain, Lucas Biglia, Fernando Redondo hingga Hernan Crespo.

Pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Milan adalah Ernesto Grillo. Dia tercatat memainkan 95 pertandingan dengan mencetak 28 gol.

5 dari 5

1. Brasil

1. Brasil
Kaka © AC Milan

Pemain Brasil bisa dibilang paling banyak menghiasi skuad AC Milan. Sejauh ini adalah 36 pemain dari Negeri Samba yang memperkuat Rossoneri.

Ada banyak pemain asal Brasil yang tampil gemilang saat merumput bersama Milan. Sebut saja Kaka, Cafu, Serginho, Dida dan Ronaldinho.

Saat ini tidak ada pemain Brasil yang menghuni skuad Rossoneri. Namun, Kaka tercatat sebagai pemain dari negara tersebut yang mencatatkan penampilan terbanyak di Milan.

Sumber: Transfermarkt