FOLLOW US:


5 Pemain Arsenal yang Bisa Diboyong Patrick Vieira ke Crystal Palace

05-07-2021 12:20

 | Aga Deta

5 Pemain Arsenal yang Bisa Diboyong Patrick Vieira ke Crystal Palace
Patrick Vieira © AFP

Bola.net - Patrick Vieira akhirnya kembali ke Premier League. Mantan kapten Arsenal itu ditunjuk sebagai manajer baru Crystal Palace.

Vieira datang ke Selhurst Park untuk menggantikan Roy Hodgson yang meninggalkan klub. Pelatih asal Prancis itu dikontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Kedatangan Vieira diharapkan bisa mendongkrak prestasi Crystal Palace. Pasalnya, Palace hanya mampu finis di peringkat 14 klasemen akhir Premier League musim lalu.

Untuk meningkatkan performa Palace, Vieira tentu saja butuh tambahan amunisi. Dia bisa saja memboyong para pemain dari mantan klubnya Arsenal.

Berikut ini lima pemain Arsenal yang bisa direkrut Crystal Palace.

1 dari 5

Ainsley Maitland-Niles

Ainsley Maitland-Niles
Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). © Pool AFP via AP Photo

Ainsley Maitland-Niles kesulitan mendapatkan menit bermain di Arsenal. Dia dipinjamkan ke West Brom pada paruh kedua musim lalu.

Maitland-Niles tampil cukup bagus bersama The Baggies. Dia mendapat kesempatan bermain sebanyak 15 kali di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu sepertinya tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta pada musim depan. Dia bisa kembali meninggalkan klub pada musim panas ini.

2 dari 5

Eddie Nketiah

Eddie Nketiah
Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. © AP Photo

Eddie Nketiah digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan Arsenal. Namun, masa depannya sepertinya menjauh dari The Gunners.

Nketiah mendambakan kesempatan bermain reguler di Arsenal. Dia hanya tampil 17 kali di liga musim lalu.

West Ham dan Watford dikabarkan tertarik memakai jasa pemain 22 tahun itu. Crystal Palace juga bisa jadi opsi buat sang pemain.

3 dari 5

Reiss Nelson

Reiss Nelson
Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. © AP Photo

Reiss Nelson menembus tim utama Arsenal pada tahun 2017. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut belum menjadi pilihan utama di Emirates Stadium.

Nelson sempat menjalani masa peminjaman di Hoffenheim. Namun, sang pemain hanya mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Nelson bisa jadi opsi yang menarik bagi Patrick Vieira. Dia bisa menjadi pengganti Eberechi Eze yang mengalami cedera panjang.

4 dari 5

Joe Willock

Joe Willock
Joe Willock © AP Photo

Joe Willock merupakan salah satu pemain Arsenal yang dipinjamkan Arsenal musim lalu. Dia menjalani masa peminjaman di Newcastle pada paruh kedua musim 2020/2021.

Willock tampil cukup mengesankan di St James' Park. Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan 8 gol dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Arsenal kabarnya siap melepas Willock pada musim panas ini. Meriam London berencana untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain begitu dia kembali dari liburannya.

5 dari 5

Willian

Willian
Winger Arsenal, Willian. © AP Photo

Willian bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun lalu. Namun, dia kabarnya tidak masuk dalam rencana The Gunners musim depan.

Penampilan Willian bersama Arsenal tidak mengesankan. Dia diperkirakan ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Willian bakal jadi tambahan yang sangat bagus bagi Crystal Palace. Namun, pemain asal Brasil itu mempunyai gaji yang cukup tinggi.

Sumber: berbagai sumber