FOLLOW US:


5 Pemain Barcelona dengan Market Value Tertinggi

28-10-2020 16:02

 | Aga Deta

5 Pemain Barcelona dengan Market Value Tertinggi
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Barcelona menjadi klub La Liga yang paling boros di bursa transfer musim panas kemarin. Blaugrana mengeluarkan banyak uang untuk mendukung proyek Ronald Koeman di klub.

Klub Spanyol itu mengeluarkan 124 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Miralem Pjanic, Trincao dan juga Sergino Dest. Pjanic tercatat sebagai rekrutan termahal Barcelona.

Meski sudah mendatangkan sejumlah pemain baru, penampilan Barcelona masih belum memuaskan. Lionel Messi dan kolega sudah menelan dua kekalahan dari enam pertandingan di liga.

Yang terbaru, Blaugrana menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam laga El Clasico. Hasil itu membuat Barcelona terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara La Liga 2020/21.

Meski performa Barcelona sedang tidak bagus, ternyata masih ada beberapa pemain Blaugrana yang tetap mengalami peningkatan market value. Hal ini tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan sang pemain.

Lalu, siapa saja lima pemain Barcelona yang memiliki market value paling tinggi? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5

Frenkie de Jong (70 juta Euro)

Frenkie de Jong (70 juta Euro)
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dibayangi gelandang Real Madrid Casemiro dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/20) dini hari WIB. © AP Photo

Frenkie de Jong adalah pemain dengan market value tertinggi kelima di Barcelona. De Jong, yang mampu bermain di berbagai posisi, pertama kali menjadi terkenal saat menjadi bagian dari tim Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-19.

Meskipun Barcelona tidak konsisten belakangan ini, De Jong tetap menjadi pemain andalan di lini tengah mereka. Ia menjadi salah satu pemain terbaik mereka selama periode yang kurang bagus belakangan ini.

Dengan kedatangan Ronald Koeman, perkembangan De Jong sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di generasinya tampaknya akan berlanjut di Barcelona untuk sementara waktu.

2 dari 5

Marc-Andre ter Stegen (75 juta Euro)

Marc-Andre ter Stegen (75 juta Euro)
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. © AP Photo

Reputasi Marc-Andre Ter Stegen mungkin sedikit rusak saat Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu.

Dia kalah dalam duel pribadinya dengan Manuel Neuer pada malam itu. Namun, Marc-Andre ter Stegen tetap menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan salah satu pilar Barcelona.

Dia telah memenangkan empat gelar Liga dan satu trofi Liga Champions bersama klub. Mereka berharap sang pemain menjadi salah satu bintang yang membantu klub kembali meraih kejayaan.

3 dari 5

Ansu Fati (80 juta Euro)

Ansu Fati (80 juta Euro)
Ansu Fati © AP Photo

Ansu Fati adalah pemain Barcelona kedua dalam daftar ini yang nilainya meningkat belakangan ini. Hal itu tentu saja berkat penampilannya.

Fati menunjukkan performa yang mengesankan setelah promosi ke tim utama Barcelona pada musim lalu. Ia mampu melanjutkan performa apiknya itu pada musim ini.

Pemain sayap berusia 17 tahun ini adalah pemai masa depan Barcelona. Skill dan gol kerap ditunjukkan sang remaja dan nilainya akan meningkat seiring berjalannya waktu.

4 dari 5

Antoine Griezmann (80 juta Euro)

Antoine Griezmann (80 juta Euro)
Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB © AP Photo

Pindah ke Barcelona adalah mimpi dari Antoine Griezmann. Namun, kepindahan pemenang Piala Dunia itu sepertinya masih belum sepenuhnya berhasil.

Dia mencetak hanya 15 gol musim lalu. Angka itu jauh dari kata memuaskan mengingat Griezmann ditebus dengan biaya yang mencapai 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Griezmann belum menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Ronald Koeman. Pemain asal Prancis itu sekarang sering dimainkan sebagai penyerang sayap kanan.

5 dari 5

Lionel Messi (100 juta euro)

Lionel Messi (100 juta euro)
Sergio Ramos vs Lionel Messi © AP Photo

Lionel Messi sudah membela Barcelona selama bertahun-tahun. Namun, hubungannya dengan klub tidak harmonis belakangan ini.

Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas. Namun, bintang Argentina itu pada akhirnya memutuskan tetap bertahan di Camp Nou.

Messi baru saja gagal membawa timnya meraih kemenangan melawan Real Madrid. Namun, La Pulga akan menjadi rebutan banyak klub pada musim panas tahun depan mengingat kontraknya akan habis.

Sumber: Sportskeeda