5 Pemain Barcelona Terbaik Saat Ini, Bukan Cuma Lewandowski

Aga Deta | 13 September 2022 15:22
Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak gol dalam liga Liga Champions 2022/2023 antara Barcelona vs Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sudah mulai kembali ke performa terbaiknya. Tim asuhan Xavi tersebut telah memulai kampanye 2022/2023 dengan cukup mengesankan.

Barcelona saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen La Liga setelah lima pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Real madrid yang menguasai posisi puncak.

Di Liga Champions, Barcelona juga tampil sangat perkasa. Frenkie De Jong dan kolega berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor telak 5-1 di Camp Nou.

Barcelona telah mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Para pemain mereka juga sudah menunjukkan performa terbaiknya selama awal musim ini.

Berikut ini lima pemain terbaik Barcelona saat ini, dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Raphinha

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Raphinha terbukti menjadi salah satu pembelian yang sangat bagus untuk Barcelona. Setelah terlihat kesulitan dalam dua pertandingan pertama melawan Rayo Vallecano dan Real Sociedad, Raphinha mampu menunjukkan performa yang apik dalam beberapa pekan terakhir.

Raphinha tampil impresif melawan Real Valladolid, Sevilla dan Cadiz. Pemain asal Brasil tersebut juga menjadi ancaman nyata di sisi sayap dalam pertandingan melawan Valladolid dan Sevilla.

Kemampuan menggiring bola dan kecepatan Rapinha terbukti cukup sulit untuk dihadapi para bek La Liga sejauh ini. Dalam lima penampilan di La Liga sejauh musim ini, Raphinha telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

2 dari 5 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dan bek Barcelona, Eric Garcia. (c) AP Photo

Setelah beberapa musim yang mengecewakan, Marc-Andre ter Stegen kembali ke performa terbaiknya. Kiper asal Jerman itu tampil beda sejauh musim ini.

Ter Stegen mencatatkan empat clean sheet dalam enam penampilan di La Liga dan Liga Champions. Kiper berusia 33 tahun tersebut hanya kebobolan dua gol sejauh musim ini.

Selain itu, Ter Stegen juga membuat sejumlah penyelamatan gemilang pada awal musim ini. Distribusi bola Ter Stegen juga sangat baik dan dia mempunyai tingkat penyelesaian operan sebesar 88,9% musim ini.

3 dari 5 halaman

Pedri

Selebrasi Pedri (nomor 8) setelah mencetak gol untuk Barcelona (c) AP Photo

Gelandang muda Barcelona Pedri terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dia mengawali musim 2022/2023 dengan baik dan telah menjadi pembeda dari lini tengah untuk tim Catalan.

Pedri menunjukkan penampilan berkualitas saat melawan Real Sociedad, Real Valladolid, Sevilla dan Victoria Plzen. Dia berada dalam performa terbaiknya ketika digunakan dalam peran yang lebih maju.

Gelandang muda ini telah mencetak satu gol dalam enam penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Meski usianya masih sangat mudah, Pedri menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah asuhan Xavi Hernandez.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Memperpanjang kontrak Ousmane Dembele tidak diragukan lagi merupakan keputusan tepat bagi Barcelona. Jika bisa terhindar dari cedera, Dembele memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di era modern.

Pemain asal Prancis tersebut sering memberikan ancaman dari sektor sayap. Dribbling dan pengambilan keputusannya yang bagus di sepertiga akhir lapangan sangat membantu tim Catalan.

Dembele mampu mengalahkan pemain bertahan lawan dengan sangat mudah. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam enam penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejauh musim ini.

5 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Striker Barcelona Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Tidak sedikit yang meragukan Robert Lewandowski bisa sukses bersama Barcelona. Namun, Pemain internasional Polandia tersebut pada akhirnya mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu striker terbaik di dunia.

Lewandowski berhasil menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Camp Nou. Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi striker terbaik Barcelona setelah kepergian Luis Suarez.

Lewandowski sudah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist hanya dalam enam penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Lewandowski akan menjadi andalan Barcelona untuk merebut gelar pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR