5 Pemain Barcelona yang Bakal Ditendang Xavi Hernandez pada Januari 2022

Aga Deta | 10 Desember 2021 14:38
Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berencana merombak besar-besaran skuatnya. Ada beberapa pemain yang dikabarkan akan dijual pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Barcelona menjalani musim yang kurang mengesankan pada musim ini. Memphis Depay dan kolega baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions.

Blaugrana dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 0-3 pada laga pamungkas penyisihan grup. Alhasil, raksasa Spanyol tersebut harus turun kasta ke Liga Europa.

Terdepak dari Liga Champions membuat Barcelona kehilangan sejumlah pemasukan. Oleh karena itu, Barcelona berencana menjual sejumlah pemainnya membantu keuangan klub.

Menurut laporan Sport, ada lima pemain yang bakal dilepas oleh Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti. Siapa saja?

1 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Samuel Umtiti sempat menjadi bek utama Barcelona setelah didatangkan dari Lyon pada 2016. Namun, Umtiti sudah jarang terlihat di lapangan dalam beberapa musim terakhir.

Bek asal Prancis tersebut begitu rentan terhadap cedera sehingga sering absen membela Barcelona. Alhasil, Umtiti saat ini sudah tersisih dari lini belakang Barcelona.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah dimainkan Barcelona. Karena banyak menganggur, Xavi berencana melepas Umtiti pada musim dingin mendatang.

2 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Philippe Coutinho saat ini memasuki musim keempatnya bersama Barcelona. Dia direkrut Barcelona dari Liverpool dengan harga fantastis di tahun 2017 silam.

Selama membela Barcelona, playmaker asal Brasil itu kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, Coutinho memiliki gaji yang cukup besar di Camp Nou.

Untuk itu, Barcelona ingin menjual Coutinho di tahun 2022 nanti. Menurut laporan, sejumlah klub seperti Liverpool, Manchester United dan Newcastle tertarik untuk menggunakan jasanya.

3 dari 5 halaman

Oscar Mingueza

Pemain Barcelona, Oscar Mingueza (kiri) dan Sergio Busquets. (c) AP Photo

Oscar Mingueza merupakan pemain didikan akdemi Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu menjalani debutnya bersama Blaugrana pada musim lalu bersama pelatih Ronald Koeman.

Mingueza merupakan pemain yang bisa menempati banyak posisi. Dia bisa bermain di semua posisi di lini belakang, baik sebagai bek tengah kanan, kiri atau pun bek sayap kanan dan kiri.

Namun, bek asal Spanyol ini berpeluang dilepas Barcelona pada bulan depan. Pasalnya, Mingueza tak menunjukkan kinerja yang memuaskan di bawah asuhan Xavi.

4 dari 5 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Sergio Dest bergabung dengan Barcelona pada tajim 2020. Dia didatangkan dari Ajax Amsterdam oleh Ronald Koeman.

Menurut laporan El Nacional, Dest dikabarkan sudah tidak bahagia di Camp Nou. Sebab, dia kecewa terhadap Xavi Hernandez yang tidak memilihnya.

Xavi tidak akan menghalangi Dest jika sang pemain ingin pergi. Karena itu, Barcelona akan mempertimbangkan untuk menjual sang pemain pada Januari tahun depan.

5 dari 5 halaman

Luuk De Jong

Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Luuk De Jong direkrut Barcelona pada musim panas 2021 atas permintaan Ronald Koeman. Penyerang berusia 31 tahun teresebut dipinjam Barcelona dari Sevilla.

Namun, kinerja pemain asal Belanda tersebut tampak tidak memuaskan. De Jong baru mencetak satu gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Barcelona meminjam De Jong hingga 30 Juni 2022. Namun, Xavi kabarnya siap mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat.

Sumber: Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR