FOLLOW US:


5 Pemain Cadangan yang Bergaji Tinggi di Premier League

23-07-2020 14:32

 | Aga Deta

5 Pemain Cadangan yang Bergaji Tinggi di Premier League
Bintang Arsenal, Mesut Ozil © AP Photo

Bola.net - Premier League saat ini sudah menjadi salah satu tujuan utama para pemain top dunia. Keberadaan klub-klub kaya di Premier League menjadi salah satu daya tariknya.

Dengan kekuatan finansial yang besar, klub-klub kaya Premier League bisa mendapatkan pemain bintang. Klub-klub itu pun mengikat pemain bintangnya dengan gaji yang signifikan.

Salah satu bintang Premier League yang mempunyai gaji tinggi adalah Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu mampu menampilkan performa yang gemilang bersama Manchester City musim ini.

Namun, pemain yang bergaji tinggi tidak selamanya bisa memberikan kontribusi lebih di lapangan. Bahkan tidak sedikit yang jadi penghangat bangku cadangan.

Pada musim 2019-2020, ada beberapa pemain yang bergaji tinggi tapi minim kontribusi. Alhasil, mereka jarang terlihat di atas lapangan.

Berikut ini 5 pemain cadangan yang bergaji tinggi seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Mesut Ozil

Mesut Ozil
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Ozil mendapat bayarang sebesar 350.000 pounds per minggu di Arsenal. Namun, pemenang Piala Dunia itu sekarang sudah jarang tampil bersama The Gunners.

Sejak datang ke Arsenal bertahun-tahun yang lalu, Ozil telah menjadi salah satu playmaker terbaik di Premier League. Sayangnya, gelandang asal Jerman itu tidak bisa bermain secara konsisten.

Setelah tidak bisa bersinar di bawah Unai Emery, Ozil kini gagal memenangkan kepercayaan Mikel Arteta. Meskipun begitu, Ozil terus mendapat banyak uang setiap minggunya sambil menghangatkan bangku cadangan dan diabaikan oleh manajernya.

2 dari 5

Bernard

Bernard
Pemain Everton Bernard. © AP Photo

Pemain asal Brasil itu seharusnya menjadi bintang besar bagi Everton setelah didatangkan pada tahun 2018. Dengan kemampuan yang dimilikinya, mantan pemain AS Monaco itu diperkirakan bisa menaklukkan Premier League.

Sayangnya, hal itu belum terjadi dan Bernard baru menjadi starter 15 kali di liga musim ini. Ia juga hanya mencetak tiga gol saja.

Bernard mendapat sekitar 300.000 pounds per minggu ttetapi penampilannya sangat mengecewakan. Mungkin pemain sayap itu perlu pindah ke tempat lain untuk membangkitkan kembali kariernya yang perlahan mulai menghilang.

3 dari 5

Adam Lallana

Adam Lallana
Adam Lallana mengangkat trofi Premier League 2019-2020. © AP Photo

Adam Lallana akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini saat kontraknya dengan juara Premier League berakhir. Lallana adalah pemain reguler di tim utama beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang pemain Inggris itu lebih sering menjadi penonton.

Mantan pemain Southampton itu berpenghasilan sekitar 4 juta pounds per tahun. Namun, Lallana sangat ingin bermain lebih teratur.

Menurut laporan, klub-klub seperti Everton dan Wolves tertarik merekrutnya. Namun, Lallana sepertinya tidak akan mendapat gaji yang besar seperti saat ini apabila bergabung dengan mereka.

4 dari 5

Joao Cancelo

Joao Cancelo
Sheffield Wednesday vs Manchester City © AP Photo

Ketika Manchester City memboyong Cancelo dari Juventus, bek sayap asal Portugal itu diharapkan bisa menggeser Kyle Walker. Namun, cedera dan ketidakmampuan untuk menyesuaikan diri dengan Premier League menjadi penghambatnya.

Saat ini, Cancelo memanaskan bangku cadangan. Dia mendapatkan lebih dari 4 juta euro per tahun di Manchester City.

Namun, Cancelo masih punya harapan untuk menjadi pilihan utama di klub mengingat terikat kontrak jangka panjang. Josep Guardiola mungkin akan membangkitkannya pada musim depan.

5 dari 5

Juan Mata

Juan Mata
Pemain Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Gelandang Spanyol ini sekarang menjadi pemain veteran di Manchester United. Ia menyadari bahwa karier bermainnya akan segera berakhir.

Setelah memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions bersama Chelsea, Mata sangat layak mendapatkan tempat yang lebih baik dari pemain pengganti yang mahal.

Mata mungkin sudah tidak mendapat tempat di bawah Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Namun, pengaruh Mata bagi para pemain muda yang baru saja memulai karier profesional mereka sangatlah besar.

Sumber: Ronaldo.com