5 Pemain Chelsea yang Bisa Terancam dengan Kedatangan Matheus Nunes

Aga Deta | 7 Juli 2022 12:21
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan nama Matheus Nunes dikaitkan dengan Chelsea. The Blues dikabarkan tertarik merekrut gelandang milik Sporting CP tersebut.

Chelsea ingin menambahkan pemain di area depan dan belakang pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka sudah kehilangan Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan juga Romelu Lukaku.

Namun, Chelsea sepertinya juga berniat untuk memperkuat lini tengah mereka. Menurut laporan, The Blues menjadikan Nunes sebagai target utama mereka.

Bahkan Chelsea disebut serius ingin memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut. Mereka juga disebut menyiapkan penawaran kepada Sporting sebesar 45 juta euro.

Nunes sendiri merupakan gelandang serbabisa. Dia bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah, dan juga gelandang serang.

Nunes akan menjadi tambahan yang sangat luar biasa untuk lini tengah Chelsea. Namun, kedatangannya juga bisa menjadi sinyal bahaya bagi pemain lainnya.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang bisa terancam dari kedatangan Matheus Nunes.

1 dari 5 halaman

Conor Gallagher

Pemain Crystal Palace, Conor Gallagher (c) AP Photo

Conor Gallagher tak masuk dalam skuat Chelsea pada musim lalu. Gelandang asal Inggris tersebut dipinjamkan ke Crystal Palace untuk menambah jam terbangnya.

Gallagher mampu menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Palace. Hal itu membuat Thomas Tuchel ingin memberinya kesempatan di skuat Chelsea.

Namun, kehadiran Matheus Nunes bsa mempengaruhi nasib Gallagher di Stamford Bridge. Dia bisa saja menjadi penghuni bangku cadangan.

2 dari 5 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Gelanadng Chelsea Ruben Loftus-Cheek. (c) AP Photo

Situasi Ruben Loftus-Cheek di Chelsea tidak menguntungkan. Gelandang asal Inggris tersebut tidak menjadi pilihan utama, terutama di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Kehadiran Matheus Nunes tidak akan memberikan nafas baru kepada Loftus-Cheek. Karena itu, Loftus-Cheek sepertinya harus meninggalkan Chelsea apabila ingin bermain reguler.

Lazio dikabarkan tertarik untuk merekrut Loftus-Cheek. Mantan bos Chelsea Maurizio Sarri ingin bereuni kembali dengan sang gelandang di Olimpico.

3 dari 5 halaman

Jorginho

Selebrasi Jorginho setelah mencetak gol ke gawang Brentford di ajang EFL Cup 2021. (c) AP Photo

Jorginho telah membela Chelsea selama empat musim terakhir. Dia menjadi pemain penting dalam kesuksesan The Blues meraih gelar Liga Champions dibawah asuhan Thomas Tuchel.

Kontrak Jorginho di Stamford Bridge akan berakhir pada 2023. Setelah kedatangan Matheus Nunes, Chelsea mungkin tidak akan keberatan melepas Jorginho.

Pemain berpaspor Italia itu terus dikaitkan kepindahannya ke klub Serie A yaitu Juventus. Si Nyonya Tua dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang berusia 30 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, NGolo Kante. (c) AP Photo

N'Golo Kante merupakan salah satu gelandang terbaik di Premier League. Kontribusi gelandang asal Prancis tersebut untuk Chelsea sangat banyak sekali.

Meski begitu, Kante bukan tanpa kekurangan. Pemain berusia 30 tahun itu sangat rentan cedera. Alhasil, mantan pemain Leicester City tersebut sering absen membela Chelsea belakangan ini.

Kante harus bertarung dengan Matheus Nunes untuk mendapatkan tempat di lini tengah Chelsea musim depan. Namun, dia berpotensi tersisih kalau kondisinya tidak fit.

5 dari 5 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo

Karier Ross Barkley bersama Chelsea tidak begitu bagus. Gelandang asal Inggris tersebut sangat jarang mendapat kesempatan tampil bersama The Blues.

Musim lalu Barkley lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mantan pemain Everton tersebut hanya bermain sebanyak enam kali di ajang Premier League 2021/2022.

Tanpa kehadiran Matheus Nunes, Barkley sudah minim menit bermain. Tak heran jika Barkley menjadi pemain Chelsea yang difavoritkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR