5 Pemain Chelsea yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022, Termasuk Kai Havertz

Aga Deta | 2 Desember 2022 14:48
5 Pemain Chelsea yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022, Termasuk Kai Havertz
Pemain Jerman Kai Havertz usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Chelsea termasuk cukup banyak mengirim pemain di Piala Dunia 2022. Terdapat 12 penggawa The Blues yang memperkuat sejumlah negara dalam turnamen empat tahunan itu.

Ada tiga pemain Chelsea membela Timnas Inggris. Tapi ada juga yang memperkuat Timnas Senegal dan Spanyol yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Performa penggawa Chelsea juga cukup mengesankan sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Mereka banyak membantu negaranya dalam meraih hasil positif di fase grup.

Ada juga beberapa pemain Chelsea yang mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022. Berikut 5 pemain The Blues yang mampu menjebol gawang lawan selama bertarung di Qatar.

1 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly (Senegal)

Kalidou Koulibaly (Senegal)

Kalidou Koulibaly merayakan golnya di laga Ekuador vs Senegal di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Kalidou Koulibaly masih belum menjadi pilihan utama di Chelsea asuhan Grahan Potter. Namun, dia adalah kapten dan juga bek andalan Senegal saat bertarung di Piala Dunia 2022.

Selain bisa diandalkan di lini pertahanan, Koulibaly juga bisa mencetak gol. Dia menyumbang satu gol saat Senegal menang 2-1 atas Ekuador dalam laga Grup A.

Koulibaly tercatat bermain selama 90 menit penuh dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membantu Senegal melaju ke babak 16 besar.

2 dari 5 halaman

Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Christian Pulisic, winger Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Christian Pulisic hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Chelsea pada musim 2022/23. Namun, dia justru tampil gemilang bersama Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2022.

Pada laga fase Grup B, Pulisic menyumbang satu gol saat Amerika Serikat bermain imbang 1-1 melawan Wales. Dia juga mencetak gol tunggal kemenangan timnya saat timnya mengalahkan Iran.

Penampilan impresif Pulisic membantu Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka selanjutnya akan menghadapi Belanda.

3 dari 5 halaman

Hakim Ziyech (Maroko)

Hakim Ziyech (Maroko)

Hakim Ziyech dikawal pemain lawan di laga Belgia vs Maroko, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Hakim Ziyech seolah terlahir kembali di ajang Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya kesulitan mendapat menit bermain di Chelsea.

Dari tiga laga Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech berkontribusi satu gol dan satu assist. Golnya tersebut dicetak dalam pertandingan melawan Kanada pada laga Grup F.

Berkat penampilan impresifnya, anak asuh Walid Regragui itu mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini Maroko akan menghadapi Spanyol di fase knock-out.

4 dari 5 halaman

Kai Havertz (Kai Havertz)

Kai Havertz (Kai Havertz)

Ekspresi Kai Havertz usai Jerman dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Martin Meissner

Kai Havertz diandalkan sebagai pencetak gol Jerman di Piala Dunia 2022. Dia tampil dua kali di Qatar termasuk dalam pertandingan melawan Kosta Rika di matchday terakhir Grup E.

Havertz tampil impresif dengan memborong dua gol saat Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. Seusai pertandingan, pemain asal Chelsea itu pun dianugerahi penghargaan Man of the Match.

Sayang, kemenangan serta penghargaan tersebut tak ada artinya bagi Havertz. Pasalnya Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup E.

5 dari 5 halaman

Raheem Sterling (Inggris)

Raheem Sterling (Inggris)

Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Frank Augstein

Raheem Sterling merupakan pemain yang baru direkrut Chelsea pada musim 2022/2023. Dia juga menjadi winger andalan Timnas Inggris.

Sterling dimainkan Gareth Southgate dalam dua pertandingan di Qatar. Mantan pemain Manchester City tersebut mampu menyumbang satu gol dan satu assist dalam laga kontra Iran.

Inggris sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sterling juga berpotensi kembali diandalkan Tim Tiga Singa kontra Senegal.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR