FOLLOW US:


5 Pemain Kunci dalam Perebutan Gelar Premier League 2020-21, Salah Satunya Bruno Fernandes

06-01-2021 14:39

 | Aga Deta

5 Pemain Kunci dalam Perebutan Gelar Premier League 2020-21, Salah Satunya Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League © Manchester United

Bola.net - Premier League musim 2020/2021 diwarnai sejumlah kejutan. Meski begitu, persaingan dalam perebutan gelar masih tetap sengit.

Juara bertahan Liverpool masih difavoritkan untuk menjadi juara Premier League musim ini. Namun, usaha mereka untuk mempertahankan gelar tentu tidak akan mudah.

Liverpool sekarang masih bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 33 poin. Namun, mereka berpotensi disalip Manchester United dalam waktu dekat.

Leicester City menguntit di bawah Setan Merah dengan terpaut satu poin. Sementara Tottenham berada di posisi keempat.

Manchester City berhasil merangsek ke peringkat kelima. Tim asuhan Josep Guardiola cuma terpaut empat poin dengan tabungan dua laga.

Di tengah persaingan klub papan atas yang sengit, ada banyak pemain yang tampil mengesankan. Mereka bisa menjadi kunci untuk membawa timnya menuju ke tangga juara.

Berikut ini lima pemain yang bisa memainkan peran kunci dalam perebutan gelar Premier League pada musim ini.

1 dari 5

Fabinho (Liverpool)

Fabinho (Liverpool)
Fabinho © AP Photo

Fabinho sudah menjadi pemain kunci Liverpool asuhan Jurgen Klopp sejak kedatangannya di klub pada musim panas 2018. Sang gelandang bertahan belakangan ini dimainkan sebagai bek tengah oleh Klopp menyusul cedera yang dialami Virgil Van Dijk dan Joe Gomez.

Liverpool sangat ceroboh di lini belakang musim ini dan terkadang melempem di lini depan. Fabinho bisa menjadi sosok yang sangat penting bagi The Reds untuk mempertahankan gelar Premier League.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat mengesankan dalam kemenangan melawan Chelsea. Ia mencatatkan operan, pemulihan bola, intersepsi, dan sapuan terbanyak dalam pertandingan itu.

Dengan Van Dijk dan Gomez absen sampai akhir musim, Fabinho sepertinya akan terus bermain sebagai bek tengah. Ia akan berusaha keras mencegah gawang Liverpool kebobolan banyak gol.

2 dari 5

Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford (Manchester United)
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Marcus Rashford tidak diragukan lagi telah menjadi pemain terbaik Manchester United di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia berhasil membawa klub kembali ke papan atas.

Setelah terseok-seok pada awal musim, Setan Merah sudah menunjukkan performa yang mengesankan belakangan ini. Mereka sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League.

Satu pemain yang menjadi bintang dalam kebangkitan klub belakangan ini adalah Marcus Rashford. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dan enam assist di Premier League musim ini.

Performa Rashford saat ini sedang mengkilap. Ia bisa menjadi pemain kunci bagi Manchester United untuk terus maju di Premier League musim ini.

3 dari 5

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah (Liverpool)
Mohamed Salah. © Pool EPA via AP Photo

Mohamed Salah tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain kunci di tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Ia membantu klub memenangkan gelar pertama mereka di era Premier League.

Musim ini, Salah masih tetap menjadi andalan Liverpool. Pemain asal Mesir itu sudah mencetak banyak gol untuk The Reds.

Salah membuka musim Premier League dengan hat-trick melawan Leeds United. Ia juga membuat dampak dari bangku cadangan saat The Reds menang besar atas Crystal Palace.

Sampai sejauh ini Salah sudah mengumpulkan 13 gol dalam ajang Premier League. Jurgen Klopp tentu berharap sang pemain bisa terus tampil mengesankan sampai akhir musim.

4 dari 5

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne (Manchester City)
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. © AP Photo

Manchester City menjalani start yang lambat di Premier League musim ini. Meski begitu, Kevin de Bruyne tercatat sebagai salah satu pemain terbaik klub.

Playmaker Belgia itu tidak tergantikan di klub. De Bruyne merupakan motor serangan Manchester City asuhan Josep Guardiola.

Pemain 29 tahun itu sudah mencatatkan 8 assist di Premier laegue musim ini. De Bruyne berpeluang memecahkan rekor asisst terbanyak dalam satu musim pada akhir musim.

De Bruyen juga sudah mencetak tiga gol di liga. Jika terus menunjukkan performa terbaiknya, City bisa merebut gelar Premier League dari tangan Liverpool.

5 dari 5

Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes (Manchester United)
Bruno Fernandes © Pool Reuters via AP Photo

Bruno Fernandes sudah tampil sangat luar biasa sejak tiba di Manchester United tahun lalu. Playmaker asal Portugal itu berhasil membantu Setan Merah lolos ke Liga Champions.

Fernandes juga melanjutkan performa bagusnya pada musim 2020-21. Gelandang berusia itu telah meningkatkan jumlah golnya dari musim lalu

Mantan pemain Udinese itu sudah mencetak 11 gol dan membuat tujuh assist di Premier League. Performa apiknya itu berhasil mengantarkan Setan Merah bertengger di posisi kedua.

Jika Fernandes melanjutkan performa bagusnya sampai akhir musim ini, Manchester United bisa merayakan gelar Premier League pertama mereka sejak kepergian manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Sumber: Sportskeeda