5 Pemain Terbaik Inggris yang Bermain di Luar Negeri

Aga Deta | 20 September 2022 15:17
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Bola.net - Premier League adalah salah satu kompetisi sepak bola paling populer di dunia. Kompetisi ini menjadi rumah bagi pemain-pemain Inggris untuk menunjukkan kehebatannya.

Sebagian besar pemain Inggris di masa lalu lebih suka bermain di negara mereka sendiri. Hanya beberapa pemain Inggris ternama yang punya karier di luar negeri.

Pemain- pemain seperti David Beckham, Gary Lineker, dan Steve McManaman pernah merasakan pengalaman bermain di luar negeri. Mereka bisa dibilang punya karier yang sukses di liga lain.

Namun, tren telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang semakin banyak pemain Inggris yang pindah ke luar negeri untuk menguji bakat mereka.

Berikut ini lima pemain terbaik Inggris saat ini yang bermain di luar negeri.

1 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham. (c) AP Photo

Jude Bellingham telah menunjukkan performa yang sangat menjanjikan di Jerman. Gelandang muda asal Inggris tersebut bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020.

Sampai sejauh ini, Bellingham sudah memainkan 100 pertandingan di semua kompetisi untuk Dormund. Dia berhasil menyumbang 13 gol dan assist dari penampilannya tersebut.

Pada usia 19 tahun, Bellingham sudah mendapat kesempatan untuk membela timnas Inggris. Dia mempunyai 15 caps untuk Tim Tiga Singa.

2 dari 5 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori coba mencegah pergerakan lawan di laga Salzburg vs AC Milan, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Fiyako Tomori meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Serie A AC Milan secara pinjaman pada Januari 2021. Statusnya kemudian berubah menjadi permanen di jendela musim panas 2021.

Di San Siro, Tomori menjadi pemain andalan di lini belakang Milan asuhan pelatih Stefano Pioli. Dia memainkan 71 pertandingan di semua kompetisi Rossoneri dengan mencetak dua gol.

Tomori berhasil membantu Milan meraih gelar Serie A pada musim lalu. Dia juga telah membela negaranya sebanyak tiga kali sejak melakukan debutnya pada tahun 2019.

3 dari 5 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham dikawal pemain lawan di laga AS Roma vs Cremonese, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Tammy Abraham mengambil keputusan tepat meninggalkan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2021. Dia sekarang sedang berada dalam performa yang luar biasa bersama AS Roma.

Abraham telah berkembang menjadi striker mematikan di bawah asuhan Jose Mourinho. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak 29 gol dari 61 pertandingan di semua kompetisi.

Abraham juga ikut membantu Roma memenangkan UEFA Conference League pada musim lalu. Dia juga mencetak tiga gol dari 11 pertandingan bersama Timnas Inggris.

4 dari 5 halaman

Marcus Edwards

Penyerang Sporting CP Marcus Edwards. (c) AP Photo

Marcus Edwards merupakan jebolan akademi sepak bola Tottenham Hotspur. Akan tetapi, karier Edwards bersama Tottenham tidak berjalan mulus.

Edwards meninggalkan Inggris dan bergabung Vitoria pada 2019. Setelah mencetak 20 gol dan 14 assist dari 96 laga bersama Vitoria, Edwards dipinang Sporting CP pada Januari 2022.

Bersama Sporting, karier Edwards semakin bersinar. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mengemas tujuh gol dan enam assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling berduel dengan Rasmus Hojlund di laga AS Roma vs Atalanta, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Chris Smalling tersisih dari skuat Manchester United pada tahun 2020. Bek asal Inggris tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama AS Roma.

Bersama Roma, performa Smalling semakin meningkat. Sejauh ini, dia telah mencetak delapan gol dan empat assist dari 105 penampilan di seluruh ajang.

Pemain berusia 32 tahun tersebut pernah membela Timnas Inggris dalam 31 pertandingan. Dia berhasil mencetak satu gol bersama Tim Tiga Singa.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR