5 Pemain Termahal di Grup G Piala Dunia 2022, Vinicius Nomor Satu!

Aga Deta | 2 Desember 2022 05:56
5 Pemain Termahal di Grup G Piala Dunia 2022, Vinicius Nomor Satu!
Bintang Brasil, Vinicius Junior berlatih jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Persaingan Grup G Piala Dunia 2022 masih sangat menarik. Tiga tim berebut tiket untuk lolos ke babak 16 besar.Brasil sekarang berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin setelah menjalani dua pertandingan. Skuad asuhan Tite sudah berhasil melaju ke fase knock-out.

Swiss, Kamerun, dan Serbia masing-masing masih punya kesempatan lolos ke babak 16 besar. Tentunya mereka akan berusaha meraih hasil terbaik di matchday terakhir Grup G.

Matchday terakhir Grup G akan digelar pada Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kamerun menghadapi Brasil, sedangkan Serbia akan berjumpa Swiss.

Semua tim yang tergabung di Grup G memiliki pemain-pemain berkualitas. Para pemain tersebut sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Lalu, siapa saja pemain dengan nilai pasar paling tinggi di Grup G Piala Dunia 2022? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

5. Neymar

5. Neymar

Neymar saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Brasil jelang terjun ke Piala Dunia 2022 di Continassa sporting center di Turin, Italia, Selasa (15/11/2022). (c) AP Photo/Antonio Calanni

Neymar saat ini bermain untuk klub papan atas Prancis PSG. Nilai pasar bintang asal Brasil tersebut berada di angka 75 juta euro.

Pada Piala Dunia 2022, Neymar menjadi andalan di lini depan Brasil asuhan Tite. Dia sudah memainkan satu pertandingan di Qatar.

Neymar ikut bermain saat Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Sayangnya, mantan pemain Barcelona tersebut mengalami cedera engkel di laga itu.

2 dari 5 halaman

4. Gabriel Jesus

4. Gabriel Jesus

Aksi Gabriel Jesus pada pekan ke-16 Premier League 2022/2023, Wolverhampton vs Arsenal (c) AP Photo

Pada musim 2022/2023 ini, Gabriel Jesus memutuskan untuk berganti klub. Dia meninggalkan Manchester City dan menandatangani kontrak dengan Arsenal.

Di Emirates Stadium, Jesus langsung menjadi pilihan utama di lini depan Arsenal asuhan Mikel Arteta. Alhasil, Jesus dipanggil untuk memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Jesus sudah memainkan dua pertandingan untuk Brasil di Qatar. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 75 juta euro.

3 dari 5 halaman

3. Dusan Vlahovic

3. Dusan Vlahovic

Pemain Serbia, Dusan Vlahovic (tengah) (c) AP Photo

Dusan Vlahovic sekarang bermain untuk Juventus. Striker berusia 22 tahun ini menjadi bagian dari skuad Serbia untuk Piala Dunia 2022.

Vlahovic menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Juventus musim ini. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan dua assist dari 15 pertandingan.

Di Qatar, Vlahovic baru memainkan satu pertandingan untuk Serbia. Dia mempunyai nilai pasar yang mencapai 80 juta euro.

4 dari 5 halaman

2. Rodrygo

2. Rodrygo

Aksi Rodrygo saat Brasil menang atas Swiss di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ariel Schalit

Rodrygo merupakan penyerang asal Brasil yang bermain di La Liga bersama Real Madrid. Dia memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

Rodrygo menjadi bagian dari skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 setelah tampil cemerlang untuk Real Madrid. Dia mencetak tujuh gol dan lima assist dari 19 pertandingan.

Di Qatar, Rodrygo sudah tampil dalam dua pertandingan di fase grup bersama Brasil. Dia menyumbang satu assist berhadapan dengan Swiss.

5 dari 5 halaman

1. Vinicius Junior

1. Vinicius Junior

Vinicius Junior dikawal pemain lawan di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Vinicius Junior menjadi pemain termahal yang menghuni Grup G Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya mencapai 120 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu tulang punggung Brasil di Piala Dunia 2022. Dia sudah bermain dua kali untuk Tim Samba di Qatar.

Vinicius juga menunjukkan performa gemilang bersama klubnya Real Madrid pada musim ini. Dia sudah mencetak 10 gol dan lima assist dari 21 pertandingan.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR