5 Pemain Termahal yang Dilepas Erik Ten Hag di Ajax dan Nasibnya Kini, Ada Frenkie De Jong

Aga Deta | 25 Juli 2022 14:49
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Selama menangani Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag telah banyak melepas pemainnya ke klub lain. Beberapa pemain bahkan dilepas dengan harga yang cukup tinggi.

Mulai musim ini, Ten Hag menjadi manajer Manchester United. Juru taktik berpaspor Belanda tersebut dikontrak oleh Setan Merah hingga Juni 2025.

Sebelum datang ke Old Trafford, Ten Hag punya prestasi yang mentereng bersama Ajax. Dia mampu mempersembahkan enam gelar, termasuk tiga gelar Eredivisie di Johan Cruyff Arena.

Selama menangani Ajax, Ten Hag juga melakukan banyak rekrutan yang brilian. Sebut saja Lisandro Martinez, Sebastien Haller hingga Antony.

Namun, Ten Hag juga sering menyaksikan sejumlah pemainnya angkat kaki ke klub lain. Beberapa pemain di antaranya bahkan pindah dengan harga cukup tinggi.

Berikut ini 5 pemain termahal yang dijual Erik Ten Hag saat di Ajax. 

1 dari 5 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Sergino Dest hanya bermain selama satu setengah musim di Ajax Amsterdam. Barcelona merekrutnya pada Januari 2020 dengan biaya transfer yang mencapai 21 juta euro.

Nominal sebesar itu menjadikan Dest sebagai salah satu pemain termahal asal Amerika Serikat. Di Camp Nou, pemain berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi hingga 2025.

Sejauh ini Dest sudah memainkan 72 pertandingan bersama Barcelona dengan mencetak tiga gol dan empat assist. Dia juga berhasil memenangkan Copa del Rey pada musim 2020/21.

2 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek menujukkan performa yang mengesankan bersama Akax Amsterdam. Hal itulah yang membuat Manchester United merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2020.

MU mengeluarkan 39 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Van de Beek. Akan tetapi, Van de Beek tidak mendapat tempat di tim utama Setan Merah setelah datang ke Old Trafford.

Di MU, gelandang berusia 25 tahun tersebut baru memainkan 50 pertandingan dengan mencetak dua gol dan dua assist. Dia menjalani masa peminjaman di Everton pada paruh kedua musim lalu.

3 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Hakim Ziyech punya reputasi yang bagus di Ajax Amterdam. Chelsea kemudian merekrut pemain berpaspor Maroko tersebut dengan biaya 40 juta euro pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, karier Ziyech meredup setelah datang ke Stamford Bridge. Winger berusia 29 tahun tersebut sering mengalami cedera dan memulai laga dari bangku cadangan.

Sampai sejauh ini, Ziyech telah tampil 83 kali dengan mencetak 14 gol dan 10 assist bersama The Blues. Dia juga sudah merengkuh sejumlah gelar yaitu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Matthijs de Ligt merupakan kapten Ajax Amsterdam yang menembus semifinal Liga Champions tahun 2019. De Ligt diminati Juventus yang lantas merekrutnya dengan biaya fantastis, yaitu 85,5 juta euro.

Di Juventus, De Ligt harus bersaing dengan duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan. Namun, bek asal Belanda tersebut tetap mendapatkan kesempatan bermain di Turin.

De Ligt membuat 117 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus dengan memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Setelah tiga musim di Italia, De Ligt pindah ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Frenkie de Jong tampil reguler di lini tengah Ajax Amsterdam. Raksasa Belanda tersebut mendapat keuntungan besar saat menjualnya ke Barcelona pada musim panas 2019.

De Jong dilepas ke Barcelona seharga 86 juta euro. Gelandang asal Belanda tersebut kemudian dipercaya untuk mengisi lini tengah Blaugrana.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah tampil dalam 138 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol dan 17. De Jong juga memenangkan Copa de Rey di Camp Nou.

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR