5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Premier League pada Januari 2022

Aga Deta | 10 Desember 2021 15:30
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin 2022 semakin dekat. Klub-klub Premier League diyakini sudah memiliki rencana untuk menyambut momen tersebut.

Bursa transfer musim dingin biasanya dimanfaatkan klub-klub Premier League untuk berbenah. Mereka mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Beberapa klub Premier League sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Menariknya, pemain-pemain tersebut sudah pernah bermain di Inggris sebelumnya.

Bursa transfer musim dingin jelas akan menghadirkan kesempatan emas bagi mereka untuk kembali bermain di Premier League. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain yang berpotensi kembali ke Premier League pada bursa transfer Januari 2022.

1 dari 5 halaman

Renato Sanches

Pemain Lille, Renato Sanches (c) AP Photo

Renato Sanches pernah bermain di Premier League pada musim 2017/2018. Ketika itu, dia membela Swansea City dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Setelah gagal bersinar bersama Swansea dan Bayern, Sanches berhasil membangkitkan kariernya di Lille. Dia pun menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa.

Arsenal dan AC Milan merupakan kandidat terdepan untuk mengontrak pemain asal Portugal tersebut. Sanches bisa berganti klub pada bursa transfer Januari mendatang.

2 dari 5 halaman

Aaron Ramsey

Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim (c) Juventus FC

Aaron Ramsey merupakan pemain reguler Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Pemain asal Wales menghabiskan lebih dari 10 musim bersama The Gunners.

Ramsey saat ini bermain di Juventus. Namun, sang gelandang kesulitan mendapatkan tempat di tim utama La Vecchia Signora.

Juventus dikabarkan ingin menjual Ramsey pada bursa transfer musim dingin mendatang. Everton dan Newcastle kabarnya tertarik mengamankan jasanya.

3 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Philippe Coutinho merupakan salah satu pemain terbaik Premier League saat bermain untuk Liverpool. Namun, Coutinho memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada 2018.

Sayangnya, Coutinho justru gagal bersinar setelah datang ke Camp Nou. Meski memenangkan gelar, performa Coutinho dianggap tidak terlalu meyakinkan.

Barcelona ingin melepas Coutinho pada bursa transfer Januari mendatang. Liverpool dan Newcastle bisa jadi opsi untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Kieran Trippier

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Kieran Trippier meninggalkan Premier League pada musim panas 2019. Bek kanan asal Inggris tersebut memutuskan untuk berkarier di Spanyol bersama Atletico Madrid.

Trippier merupakan pemain andalan pelatih Diego Simeone di Wanda Metropolitano. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Namun, Trippier tengah dikaitkan untuk kembali ke Premier League. Newcastle kabarnya sangat tertarik untuk merekrut sang pemain.

5 dari 5 halaman

Eden hazard

Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Setelah menghabiskan tujuh tahun yang sukses di Chelsea, Eden Hazard memutuskan pindah ke Real Madrid pada musim panas. Hazard ditebus Los Blancos dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Namun semenjak tiba di Santiago Bernabeu, performa Hazard justru menurun drastis. Penyebabnya adalah cedera kambuhan yang mendera pemain asal Belgia tersebut.

Real Madrid kabarnya akan menjual Hazard dan membanderol sang pemain di angka 25 juta euro saja. West Ham dan Everton kabarnya berminat menampung sang pemain.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR