FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal Demi Ben White

14-06-2021 17:15

 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal Demi Ben White
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal ingin merekrut Ben White dari Brighton pada bursa transfer musim panas ini. Untuk mendaratkan sang pemain, The Gunners mungkin harus mengorbankan pemainnya.

White merupakan pemain andalan di lini belakang Brighton. Dia tampil mengesankan dalam ajang Premier League musim 2020/2021.

Namun, keinginan Arsenal untuk merekrut White bakal tidak mudah. Brighton kabarnya mematok harga sang bek di kisaran 50 juta pounds.

Anggaran belanja Arsenal untuk musim panas ini tidak terlalu besar. Untuk menurunkan harga transfer White, The Gunners mungkin bisa menawarkan salah satu pemainnya.

Berikut ini 5 pemain Arsenal yang bisa disodorkan ke Brighton demi mendapatkan Ben White.

1 dari 5

Alex Runarsson

Alex Runarsson
Momen kebobolan Alex Runarsson pada duel Arsenal vs Manchester City, perempat final Carabao Cup 2020/21. © AP Photo

Alex Runarsson direkrut Arsenal pada musim panas lalu setelah kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa. Dia berstatus sebagai pelapis Bernd Leno.

Sejauh ini Runarsson gagal tampil mengesankan untuk Arsenal. Performanya saat Arsenal takluk dari Manchester City di perempat final Carabao Cup dianggap sangat buruk.

Pemain internasional Islandia tersebut sejauh sejauh ini baru tampil enam kali untuk Arsenal. Brighton mungkin tengah mencari kiper baru mengingat Mat Ryan ingin meninggalkan klub.

2 dari 5

Pablo Mari

Pablo Mari
Aksi Pablo Mari (tengah) pada duel Arsenal vs Newcastle, Piala FA 2020/21. © AP Photo

Pablo Mari datang ke Arsenal pada Januari 2020. Namun, cedera membatasi penampilan sang bek bersama The Gunners.

Pemain berusia 27 tahun itu gagal membuat dampak di Arsenal. Mari hanya mencatatkan penampilan di semua untuk The Gunners.

Arsenal sepertinya tidak akan keberatan melepas Mari pada musim panas ini. Dia bisa jadi pengganti langsung Ben White di Brighton.

3 dari 5

Calum Chambers

Calum Chambers
Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). © AP Photo

Sebagai bek serba bisa, Calum Chambers akan menjadi pilihan yang berguna bagi Brighton. Dia juga punya pengalaman bertahun-tahun di Premier League.

Pemain berusia 26 tahun itu sering diganggu cedera selama bertahun-tahun. Chambers sepertinya tidak mungkin menembus ke tim inti Mikel Arteta.

Kontrak Chambers bersama Arsenal tersisa satu tahun lagi. The Gunners mungkin perlu melepasnya di musim panas ini ketimbang kehilangan sang pemain secara cuma-cuma tahun depan.

4 dari 5

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny
Mohamed Elneny © Pool AFP via AP Photo

Pemain asal Mesir ini didatangkan Arsenal dari Basel pada 13 Januari 2016. Diharapkan menjadi penyeimbang di lini tengah Arsenal, Elneny justru gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Elneny sempat menjadi andalan di lini tengah Arsenal asuhan Mikel Arteta. Namun, perlahan-lahan gelandang asal Mesir itu tersingkir ke bangku cadangan.

Pada musim 2020/2021, 23 hanya tampil dalam 23 pertandingan di Premier League. Dari jumlah itu, dia menyumbang satu gol.

5 dari 5

Reiss Nelson

Reiss Nelson
Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. © AP Photo

Reiss Nelson masih punya banyak waktu untuk menjadi bintang. Namun, kariernya di Arsenal saat ini bisa dibilang tidak berkembang.

Nelson sejauh ini belum menjadi pilihan utama di Arsenal. Pemain berusia 21 tahun tersebut hanya tampil sembilan kali pada musim 2020/2021.

Nelson butuh kesempatan bermain reguler untuk mengembangkan potensinya. Dia mungkin bisa mendapatkannya bersama Brighton.

Sumber: Express