5 Pemain yang Bisa Gantikan Sergio Aguero di Barcelona, Termasuk Bintang MU

Aga Deta | 16 Desember 2021 11:28
Sergio Aguero berlinang air mata saat mengumumkan keputusannya pensiun di markas Barcelona di Camp Nou, Rabu (15/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero belum lama ini memutuskan untuk menyudahi karier sebagai seorang pesepak bola. Striker Barcelona itu berhenti bermain karena masalah kesehatan.

Aguero diketahui mengalami sesak napas di tengah laga melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Pemain asal Argentina itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan menunjukkan, Aguero mengalami aritmia jantung. Masalah itu membuat Aguero harus absen membela Barcelona.

Pada awalnya, Aguero diperkirakan hanya akan menepi selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya bomber berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu.

Setelah Aguero pensiun, Xavi Hernandez sepertinya harus masuk bursa transfer Januari 2022. Raksasa Spanyol tersebut sangat membutuhkan striker baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Sergio Aguero di Barcelona.

1 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Dusan Vlahovic berhasil mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Fiorentina. Penyerang asal Serbia ini masih belum berhenti mencetak gol untuk timnya.

Musim ini, Vlahovic telah mencetak 17 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Penampilan impresifnya membuat sang pemain menjadi buruan klub-klub di bursa transfer.

Vlahovic terikat kontrak dengan Fiorentina sampai tahun 2023. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah tidak berniat memperpanjang kontraknya di Artemio Franchi.

2 dari 5 halaman

Erling Haaland

Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas (c) BVB Twitter

Saat ini Erling Haaland disebut sebagai salah satu striker muda terbaik di dunia. Dia sudah mencetak banyak gol selama memperkuat Borussia Dortmund.

Haaland berhasil mencetak 76 gol hanya dari 74 laga saja bersama Dortmund. Tidak mengherankan jika sang pemain diinginkan banyak klub papan atas Eropa.

Pemain asal Norwegia tersebut bisa meninggalkan Dortmund dalam waktu dekat. Haaland kabarnya bisa ditebus dengan harga 75 juta euro di musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo bukan penyerang murni. Namun, pemain Timnas Spanyol ini bisa beroperasi di sejumlah posisi seperti gelandang serang, winger kanan dan winger kiri.

Olmo saat ini tengah memperkuat RB Leipzig. Dia bergabung dengan klub asal Jerman tersebut pada Januari 2020 setelah didatangkan dari Dinamo Zagreb.

Sampai sejauh ini, Olmo sudah mencatatkan 67 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dia berhasil menyumbang 12 gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Anthony Martial

Aksi Anthony Martial berduel dengan Pau Torres pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Anthony Martial sudah cukup lama membela Manchester United. Pemain asal Prancis tersebut bermain untuk Setan Merah sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari AS Monaco.

Meski ditebus dengan harga mahal, Martial tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan Setan Merah. Pada saat sekarang ini, dia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Martial baru bermain dalam 10 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Dia hanya mampu menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Selebrasi dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020 kemarin. Pemain asal Uruguay tersebut digaet Setan Merah secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Bersama Setan Merah, Cavani menunjukkan performa yang sangat apik. Dia sudah mencetak 18 gol dan enam assist dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Cavani di Manchester United akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, pemain berusia 34 tahun tersebut berpeluang meninggalkan Setan Merah pada bursa transfer musim dingin.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR