FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Menggantikan Luis Suarez di Barcelona

10-07-2020 13:40

 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Luis Suarez di Barcelona
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Luis Suarez sudah cukup lama bermain untuk Barcelona. Dia menjadi bagian dari klub Spanyol itu sejak tahun 2014.

Pemain asal Uruguay itu bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona. Suarez sudah mencetak banyak gol untuk Blaugrana.

Sejauh ini Suarez sudah mencetak 195 gol dari 278 penampilan bersama Barcelona. Kini Suarez menyandang status sebagai peringkat ketiga top skorer sepanjang masa El Barca.

Sekarang Suarez sudah berusia 33 tahun. Mantan pemain Liverpool itu sepertinya sudah terlihat menurun.

Cedera membuat penampilan Suarez sudah tidak seganas dulu lagi. Karena itu, Barcelona sepertinya harus mulai mencari penyerang baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Luis Suarez di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5

Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno
Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno, pada laga melawan Real Madrid di pekan ke-29 La Liga 2019/2020 © AP Photo

Rodrigo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan ketika Barcelona mencari striker pada Januari kemarin. Namun, pada akhirnya raksasa Spanyol itu memutuskan untuk merekrut Martin Braithwaite.

Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Valencia dari Benfica dengan status pinjaman pada tahun 2014, sebelum statusnya berganti permanen dengan biaya 30 juta euro. Dia menjadi salah satu pemain terbaik Valencia sejak saat itu.

Sebagai lulusan akademi Real Madrid, Rodrigo sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos. Namun, transfer itu tidak terwujud karena Valencia berhasil mempertahankan sang penyerang.

Musim ini, Rodrigo telah memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan membuat 11 assist. Dia memimpin untuk tembakan per laga dan berada di urutan kedua untuk operan kunci per laga.

2 dari 5

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Impian Pierre-Emerick Aubameyang adalah bermain untuk Real Madrid. Namun, pindah ke Barcelona lebih memungkinkan untuk saat ini.

Setelah bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 65 juta euro, Aubameyang sudah menjadi pemain terbaik The Gunners. Pemain asal Gabon tersebut sudah mencetak banyak gol untuk The Gunners.

Dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi, pemain berusia 31 tahun itu bisa dijual pada musim panas ini jika tidak meneken kontrak baru. Barcelona disebut sedang memantau situasinya. Manchester United dan Chelsea juga dikaitkan dengan sang pemain.

Musim ini, Aubameyang sudah memainkan 38 pertandingan untuk klub di semua kompetisi. Dia mencetak 23 gol dan membuat dua assist. Mampu bermain di sayap kiri juga, kapten Arsenal itu memimpin dalam hal tembakan per pertandingan.

3 dari 5

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland
Erling Haaland © DFL

Haaland adalah wonderkid yang luar biasa. Dia adalah striker yang diinginkan oleh setiap klub besar Eropa ketika klausul pelepasannya diaktifkan pada 2022.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan biaya 20 juta euro pada Januari 2020. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Haaland mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di Bundesliga. Dia diprediksi oleh banyak orang sebagai pemenang Ballon d'Or di masa depan.

Musim ini, untuk Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg, Haaland telah membuat 39 penampilan. Dia berhasil mencetak 44 gol dan membuat tiga assist.

4 dari 5

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann © FCB

Antoine Griezmann sudah berada di Barcelona. Dengan demikian, Barcelona tidak perlu membeli pemain baru untuk menggantikan Luis Suarez.

Griezmann bergabung dengan klub pada musim panas lalu dari Atletico Madrid dengan biaya 120 juta euro. Namun, pemain internasional Prancis itu menjalani musim pertama yang mengecewakan di klub.

Juara Piala Dunia itu kemudian dikaitkan dengan kepindahan dari klub, dengan Manchester United dan PSG dikabarkan tertarik. Namun, dia terlihat seperti kandidat yang ideal untuk menggantikan Suarez karena mampu bermain sebagai striker juga.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Griezmann berhasil mencetak 15 gol dan membuat empat assist.

5 dari 5

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Striker Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Sampdoria di Serie A di San Siro, Minggu, 21 Juni 2020. © AP Photo

Lautaro Martinez menjadi target utama Barcelona pada musim panas ini. Dia menikmati musim kedua yang bagus di Italia.

Blaugrana menilai bomber Argentina itu sebagai pemain yang ideal untuk menggantikan Luis Suarez, dan secara aktif mengejarnya. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Barcelona akan menjual sejumlah pemainnya untuk mendanai transfer Lautaro.

Lautaro bergabung dengan Inter Milan dari Racing Club pada 2018 dengan biaya 23 juta euro. Dia sudah membentuk duet yang bagus dengan pemain Belgia, Romelu Lukaku.

Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu dalam kondisi yang bagus. Dalam 36 pertandingan di semua kompetisi untuk klub, dia sudah mencetak 17 gol dan membuat dua assist.

Sumber: Sportskeeda