5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Real Madrid Pada Musim Panas Ini

Aga Deta | 4 Juli 2022 18:19
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid termasuk cukup aktif di bursa transfer musim panas 2022. Ada pemain yang datang dan pergi dari Santiago Bernabeu.

Real Madrid sukses merekrut Antonio Rudiger yang kontraknya berakhir bersama Chelsea. Mereka juga menebus Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan biaya transfer yang tinggi.

Selain mendatangkan pemain baru, Real Madrid juga sudah ditinggal sejumlah pemainnya. Sudah Marcelo, Isco dan Gareth Bale sudah berpisah dengan Los Blancos.

Selain ketiga pemain tersebut, ada kemungkinan penggawa Real Madrid lainnya akan menyusul. Pasalnya, masa depan mereka di klub sedang tidak pasti.

Berikut ini lima pemain Real Madrid bisa hengkang dalam waktu dekat.

1 dari 5 halaman

Luka Jovic

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (c) AP Photo

Luka Jovic kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah bergabung dengan Real Madrid. Dia cuma mampu mencetak tiga gol dan lima assist dalam 51 penampilan untuk raksasa Spanyol di semua kompetisi.

Musim lalu, pemain internasional Serbia hanya berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dalam 19 penampilan. Los Blancos pun ingin melepasnya pada musim panas ini.

Jovic berpeluang bermain di Italia pada musim depan. Fiorentina dikabarkan akan meminjam mantan pemain Eintracht Frankfurt untuk musim 2022-23.

2 dari 5 halaman

Mariano Diaz

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo

Mariano Diaz sejatinya sudah berada di skuat Real Madrid sejak lama. Akan tetapi, pemain asal Republik Dominika tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan Los Blancos.

Mariano gagal bersaing dengan Karim Benzema yang penampilannya sangat luar biasa. Dia cuma mencetak satu gol dan satu assist dari 11 penampilan pada musim lalu.

Mantan pemain Lyon tersebut sudah tidak punya masa depan di Santiago Bernabeu. Dia berpeluang meninggalkan Real Madrid untuk mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain.

3 dari 5 halaman

Marco Asensio

Pemain Real Madrid, Marco Asensio (c) AP Photo

Masa depan Marco Asensio menjadi bahan spekulasi selama bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar jual.

AC Milan, Manchester United, Arsenal dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk mengontrak Asensio pada musim panas ini. Real Madrid diyakini menuntut biaya sekitar 35 juta pounds untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Asensio sendiri tampil reguler untuk tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim lalu. Dia membuat 42 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 12 gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos bersama anak-anaknya setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions. (c) AP Photo

Toni Kroos merupakan pemain yang sangat vital bagi Real Madrid. Dia mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol dan tiga assist pada musim lalu.

Kontrak pemain berusia 32 tahun di ibukota Spanyol akan berakhir pada musim panas mendatang. Sejauh ini Kroos masih belum bersedia menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Hal tersebut memunculkan spekulasi tentang masa depan Kroos di Real Madrid. Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah memantau situasinya di klub.

5 dari 5 halaman

Dani Ceballos

Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Dani Ceballos merayakan gol Real Madrid ke gawang Osasuna pada pekan ke-33 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Dani Ceballos jarang mendapat kesempatan turun ke lapangan oleh Real Madrid. Dia cuma bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi pada musim lalu.

Ceballos kalah bersaing dengan gelandang Real Madrid lainnya. Kini kedatangan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco akan membuat Ceballos kian terpinggirkan di skuat Los Blancos.

Kontrak Ceballos dengan Real Madrid berakhir pada 2023. Sejumlah klub dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Ceballos pada musim depan.

Sumber: Sports Mole

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR