FOLLOW US:


5 Pemain yang Layak Dijual Manchester City

29-04-2020 14:14

 | Aga Deta

5 Pemain yang Layak Dijual Manchester City
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Setelah menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan treble domestik musim lalu, Manchester City mengalami kesulitan musim ini. Mereka tertinggal 25 poin dari pimpinan klasemen Premier League Liverpool sebelum pandemi virus Corona merebak.

Alasan utama di balik kesulitan The Citizens musim ini adalah karena kurangnya kedalaman di pertahanan. Setelah Aymeric Laporte mengalami cedera serius, Josep Guardiola hanya memiliki dua bek tengah.

Fernandinho pun akhirnya menjadi solusi instan terkait krisis lini pertahanan yang dialami City. Gelandang asal Brasil itu dimainkan sebagai bek tengah.

Meski harapan untuk meraih gelar Premier League ketiga secara beruntun sudah berakhir, City berhasil memenangkan Carabao Cup. Mereka masih belum tersingkir dari FA Cup dan Liga Champions.

Setelah gagal mempertahankan gelar Premier League, Guardiola pasti ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas. Guardiola pasti ingin mendatangkan pemain berkualitas.

Selain membeli pemain, City juga perlu melepas beberapa pemainnya di bursa transfer. Mereka perlu dijual untuk mendatangkan pemain yang lebih baik.

Berikut ini lima pemain Manchester City yang berpotensi dijual pada bursa transfer musim panas seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

John Stones

John Stones
John Stones melakukan lemparan ke dalam © Manchester City Official Twitter

Masa depan Stones di Manchester City diragukan setelah menjalani musim yang kurang bagus. Tanpa Aymeric Laporte atau Vincent Kompany di sampingnya, pemain berusia 25 tahun itu kesulitan di pertahanan.

Meski krisis di pertahanan, Stones hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi. Dia bahkan gagal masuk skuad delapan dari 12 pertandingan liga terakhir City. Karena itu, Guardiola pasti akan mencari bek tengah baru yang berkualitas.

Jika Guardiola benar-benar memperkuat skuadnya pada musim panas ini, Stones harus pergi. Kalau tidak, sang pemain berisiko kehilangan kesempatan membela timnas Inggris di Euro tahun depan.

2 dari 5

Angelino

Angelino
Bek Leipzig, Angelino © AP Photo

Setelah tampil menjanjikan di PSV Eindhoven, Angelino bergabung kembali dengan Manchester City. Sang pemain direkrut pada musim panas lalu dengan biaya yang mencapai 12 juta euro.

Bek kiri Spanyol itu hanya membuat enam penampilan di Premier League sebelum akhirnya bermain untuk tim U-23. Oleh karena itu, Angelino memutuskan pindah ke RB Leipzig dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Setelah tampil reguler untuk klub barunya, Angelino kemungkinan ingin bertahan di Jerman pada musim panas mendatang. Pemain berusia 23 tahun itu tampil dalam lima pertandingan dengan mencetak satu gol untuk Leipzig.

3 dari 5

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi
Alejandro Gomez mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolas Otamendi di laga Atalanta vs Manchester City di matchday 4 Liga Champions di San Siro (07/11/2019). © AP Photo

Otamendi telah menjadi aset besar bagi Manchester City selama hampir lima tahun dengan membuat 203 penampilan. Ia memenangkan sembilan trofi termasuk dua Premier League dan empat Piala EFL.

Namun, kiprah pemain Argentina di Manchester sepertinya akan segera berakhir setelah masa yang sulit. Dia kesulitan menjadi starter di Premier League belakangan ini sehingga memicu keraguan atas masa depannya.

Meskipun Otamendi juga masih punya banyak kesempatan untuk bertahan di Etihad Stadium musim depan. Sebab, ia masih terikat kontrak dengan klub sampai 2022.

4 dari 5

Claudio Bravo

Claudio Bravo
Claudio Bravo © ManCity

The Citizens membayar 18 juta euro untuk mengontrak mantan kiper Barcelona ini. Namun, karier Bravo di Inggris sepertinya tidak berjalan mulus.

Setelah melakukan serangkaian kesalahan dan mengalami cedera cukup panjang, Bravo tidak lagi menjadi pilihan utama Josep Guardiola. Pemain asal Chile itu kemungkinan menuju pintu keluar.

Bravo telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sebagian besar dari mereka berasal dari Carabao Cup (6) dan FA Cup (3).

5 dari 5

Joao Cancelo

Joao Cancelo
Sheffield Wednesday vs Manchester City © AP Photo

Cancelo menikmati musim pertama yang sukses di Juventus setelah pindah dari klub La Liga Valencia musim panas lalu. Dia membuat 34 penampilan dan memenangkan Serie A.

Pemain internasional Portugal itu kemudian pindah ke Manchester City pada musim panas dengan biaya transfer 65 juta euro. Danilo pergi ke arah sebaliknya sebagai bagian dari kesepakatan.

Pada saat itu, Cancelo sepertinya menjadi rekrutan yang brilian untuk Josep Guardiola. Namun, Cancelo tidak mampu mengamankan tempat reguler di Manchester City dan hanya tampil dalam 11 pertandingan di Premier League.

Sumber: Ronaldo.com