FOLLOW US:


5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Keduanya di Klub, Dari Ronaldo Hingga Lukaku

13-09-2021 13:57

 | Aga Deta

5 Pemain yang Mencetak Gol pada Debut Keduanya di Klub, Dari Ronaldo Hingga Lukaku
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo menjalani debut kedua yang manis bersama Manchester United. Dia membantu Setan Merah meraih kemenangan atas Newcastle.

Manchester United menerima kunjungan Newcastle pada pekan keempat Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 4-1 di Old Trafford.

Ronaldo tampil sejak menit awal dalam pertandingan melawan Newcastle. Dia menjadi bintang dengan torehan dua gol.

Dua gol Setan Merah lainnya tercatat atas nama Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara gol balasan The Magpies dicetak oleh Javier Manquilo.

Ronaldo ternyata bukan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol pada debut setelah kembali ke klub lamanya. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain yang mencetak gol pada debut kedua untuk klub mereka.

1 dari 5

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Cristiano Ronaldo pertama kali memperkuat Manchester United pada tahun 2003 sampai 2009. Setelah itu dia melanjutkan kariernya di Real Madrid.

Setelah tiga musim di Juventus, Ronaldo kembali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada musim panas ini. MU menebusnya dari Juventus seharga 15 juta euro.

Setelah kembali ke MU, Ronaldo menjalani debutnya untuk klub dalam pertandingan melawan Newcastle di Old Trafford. Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo mampu mencetak dua gol dan membantu timnya menang dengan skor 4-1.

2 dari 5

Thierry Henry

Thierry Henry
Thierry Henry © AFP

Thierry Henry merupakan legenda Arsenal. Pria asal Prancis tersebut meraih kesuksesan besar saat memperkuat The Gunners pada periode 1999-2007.

Setelah membela Arsenal selama delapan musim, Henry kemudian melanjutkan kariernya bersama Barcelona dan klub MLS New York Red Bulls. Namun, dia sempat kembali ke Arsenal dengan status pinjaman pada Januari 2012.

Debut kedua Henry bersama Arsenal berbuah manis. Dia mencetak gol tunggal yang membawa The Gunners menang 1-0 atas Leeds United, dan meloloskan timnya ke babak keempat Piala FA.

3 dari 5

Diego Costa

Diego Costa
Diego Costa © PA via AP Photo

Diego Costa menjadi striker yang cukup disegani bersama Atletico Madrid antara 2010 sampai 2014. Hal itu membuat Chelsea memboyongnya ke Premier League pada tahun 2014.

Costa berhasil membantu Chelsea meraih gelar Premier League. Namun, striker kelahiran Brasil tersebut akhirnya kembali ke Atletico Madrid pada tahun 2018.

Costa membuat debut keduanya bersama Atletico saat melawan Getafe dalam ajang La Liga. Atletico menang 2-0 dalam pertandingan tersebut dan Costa mencetak gol kedua timnya.

4 dari 5

Wayne Rooney - Everton

Wayne Rooney - Everton
Wayne Rooney © AFP

Wayne Rooney memulai karier bermainnya dengan Everton. Dia menunjukkan performa yang mengesankan bersama The Toffees sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2004.

Rooney dengan cepat menjadi bagian penting dari skuat Setan Merah. Dia menghabiskan 13 musim di Old Trafford dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Setelah tersingkir dari skuat MU, Rooney kembali ke Everton pada 2017. Dia tampil ganas pada debutnya keduanya dengan mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga pembuka musim.

5 dari 5

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea berjumpa Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge © AP Photo

Karier Romelu Lukaku pada periode pertamanya membela Chelsea tidak begitu bagus. Alhasil, pemain asal Belgia tersebut kemudian dilepas secara permanen ke Everton.

Lukaku setelah itu bermain untuk Manchester United dan Inter Milan. Pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya kembali ke Chelsea pada musim panas ini setelah ditebus dengan biaya 115 juta euro.

Lukaku membuat debut kedua untuk Chelsea dalam pertandingan pekan kedua Premier League melawan Arsenal. Lukaku mencetak gol pembuka timnya dalam kemenangan 2-0 di Derby London.