5 Pemain yang Terpaksa Pindah ke Klub Lain, Termasuk Frenkie De Jong

Aga Deta | 4 Juli 2022 17:28
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie De Jong kabarnya tinggal selangkah lagi meninggalkan Barcelona. Gelandang asal Belanda tersebut akan segera bergabung dengan Manchester United.

De Jong menjadi target utama Manchester United pada musim panas. Erik ten Hag, sang manajer, memintanya secara khusus pada klub.

Barcelona sudah siap melepas De Jong ke Old Trafford. Ada tawaran senilai 60 juta euro dan bonus mencapai 20 juta euro dari Manchester United.

Kedatangan De Jong bakal memperkuat lini tengah Manchester United. Akan tetapi, De Jong mungkin tidak menghendaki kepindahannya ke klub raksasa Premier League tersebut.

Hal itu diungkapkan mantan pelatih Barcelona Ronald Koeman. Dia menyebut De Jong sebenarnya tidak mau pindah ke MU.

"Beberapa hari yang lalu, Frenkie bilang kepada saya bahwa dia ingin bertahan di Barca," kata Koeman.

Pemain yang pindah secara terpaksa ke klub lain sepertinya memang sangat sering terjadi dalam sepak bola. Berikut ini beberapa contohnya.

1 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP

Angel Di Maria datang ke Manchester United pada tahun 2014. Sayangnya, karier Di Maria setelah datang ke Old Trafford tidak begitu sukses.

Menurut pengakuan sang pemain, Di Maria sebenarnya tidak ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada saat itu. Hal itu bisa dilihat dari surat terbuka yang ditulisnya untuk penggemar Los Blancos.

"Waktu saya di Real Madrid telah berakhir. Tidak mungkin, hanya dalam beberapa baris, untuk menempatkan semua yang telah saya peroleh di sini, tetapi surat ini adalah cara saya untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya sekarang karena saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub," tulis Di Maria.

“Selama empat tahun saya mendapat kehormatan mengenakan seragam ini, saya tidak merasakan apa-apa selain kebanggaan tentang semua yang telah terjadi dan semua yang telah saya capai bersama dengan rekan satu tim saya.

"Sayangnya, sekarang saya harus pergi, tetapi saya ingin menjelaskan bahwa ini bukan keinginan saya. Saya selalu ingin maju, seperti yang dilakukan orang lain dalam pekerjaan mereka."

2 dari 5 halaman

Andy Carroll

Andy Carroll (c) LFC

Liverpool memecahkan rekor transfer klub saat memboyong Andy Carroll pada Januari 2011. Dia didatangkan dari Newcastle sebagai penggati Fernando Torres.

Akan tetapi, Carroll sebenarnya tidak ingin pindah ke Anfield. Dia justru berharap bisa menandatangani kontrak baru dengan klub kota kelahirannya.

"Saya cedera pada saat itu dan yang saya pikirkan hanyalah, 'tolong, semoga tes medisnya gagal'," kata Carroll kepada Daily Mail.

"Begitu saya naik helikopter, saya ingin kembali. Saya tahu itu harus terjadi. Apapun itu, saya harus kembali ke lapangan itu dan bermain untuk Newcastle lagi."

3 dari 5 halaman

Joe Hart

Joe Hart (c) Burnley FC

Joe Hart merupakan kiper utama Manchester City selama bertahun-tahun. Namun, kariernya di Etihad Stadium berakhir setelah kedatangan Josep Guardiola.

Guardiola menginginkan kiper yang bisa menjalankan peran sebagai kiper dan sweeper. Karena tidak bisa, Hart akhirnya pindah ke Torino pada 2016.

“Bagaimana mungkin saya tidak senang bertahan? Saya suka tempat ini dan saya suka segala sesuatu tentang Manchester City," kata Hart.

"Saya telah berada di sini untuk waktu yang lama. Saya merasa ini adalah klub saya sekarang dan saya ingin berada di sini selama saya bisa."

4 dari 5 halaman

Lionel Messi

Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Barcelona. Dia ??mendapatkan status legenda dan tampaknya akan pensiun di Camp Nou.

Tapi karena keuangan klub yang buruk, raksasa Spanyol itu tidak mampu mempertahankannya. Messi akhirnya pindah ke PSG dan itu tidak sesuai dengan keinginannya.

"Saya pikir semuanya sudah beres, tetapi pada menit terakhir karena liga hal itu tidak bisa terjadi," kata Messi.

"Semuanya setuju tapi tidak jadi. Saya dapat memberitahu Anda bahwa saya melakukan semua yang saya bisa untuk bertahan, karena saya ingin bertahan."

5 dari 5 halaman

Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Barcelona sedang mengalami krisis finansial yang cukup parah. Karena itu, mereka harus mengorbankan Frenkie De Jong di bursa transfer musim panas.

De Jong merupakan pemain yang bisa dijual Barcelona dengan harga mahal. Karena itu, mereka sepakat melepas sang pemain ke Manchester United.

De Jong akan kembali bekerja sama dengan Erik Ten Hag di Old Trafford. Meski begitu, Barcelona adalah klub impiannya sejak lama.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR