FOLLOW US:


5 Pembelian Terbaik Barcelona dari Premier League

19-06-2019 14:50

 | Aga Deta

5 Pembelian Terbaik Barcelona dari Premier League
Luis Suarez. © AFP

Bola.net - Kompetisi Premier League selalu dipenuhi dengan banyak pemain berbakat. Hal itu tentunya membuat Barcelona sangat tertarik.

Barcelona sangat sering memboyong talenta terbaik dari Premier League selama bertahun-tahun. Salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Sayangnya, Coutinho masih belum menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Barcelona. Padahal sang pemain sudah didatangkan dengan harga yang sangat mahal dari Liverpool.

Meskipun begitu, Coutinho tak boleh patah semangat. Sebab, ada cukup banyak mantan bintang Premier League yang sukses di Camp Nou.

Barcelona bisa dibilang tidak sia-sia mendatangkan pemain dari Premier league. Hal itu setidaknya bisa memberikan harapan bagi Coutinho untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama raksasa Spanyol.

Berikut ini lima pembelian terbaik Barcelona dari Premier League seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Thierry Henry

Thierry Henry
Thierry Henry © AFP

Dunia sepak bola terkejut ketika Thierry Henry bergabung dengan Barcelona dari Arsenal dengan nilai 21,6 juta pounds pada 2017. Itu bukannya Henry tidak cukup baigus untuk Barca tetapi tidak ada yang menyangka kalau sang pemain akhirnya meninggalkan Arsenal.

Henry pindah ke Barca dan bersinar di Camp Nou. Meski musim pertamanya bukan musim yang sukses, ia menjadi pencetak gol terbanyak klub tahun itu.

Henry kemudian memainkan peran penting saat Barcelona meraih sextuple pada tahun 2009 dengan mencetak 26 gol musim itu. Selama tiga tahun di Spanyol, dia berhasil mencetak 49 gol dan memenangkan tujuh trofi.

2 dari 5

Gerard Pique

Gerard Pique
Gerard Pique © AP Photo

Ketika Gerard Pique meninggalkan Manchester United dan kembali ke Barcelona pada 2008, itu bukan pembelian besar. Pique masih belum terkenal dan hanya menghabiskan biaya 4,5 juta pounds tetapi kemudian menjadi legenda klub di Camp Nou.

Pique dengan cepat menjelma menjadi pemain penting untuk Barcelona. Dia membentuk duet bek tengah yang tangguh dengan Carles Puyol selama sebagian besar waktunya di klub.

Selama 11 tahun di klub, Pique membuat 498 penampilan dan memenangkan tidak kurang dari 28 trofi. 4 juta pounds itu bisa dibilang salah satu pembelian terbaik Barcelona.

3 dari 5

Javier Mascherano

Javier Mascherano
Javier Mascherano © AFP

Dari daftar pemain hebat yang pernah bermain untuk Barcelona, Javier Mascherano mungkin tidak berada di urutan teratas. Namun, dia menikmati kesukesan besar di Camp Nou.

Pemain Argentina itu tiba di klub dengan harga 18 juta pounds dari Liverpool. Biaya sebesar itu terlihat sangat murah mengingat kontribusi yang diberikan oleh Mascherano.

Mascherano membuat lebih dari 300 penampilan untuk Barcelona. Dia memainkan peran penting di bawah Pep Guardiola dan meraih 19 trofi di klub.

4 dari 5

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas
Cesc Fabregas © AFP

Cesc Fabregas tiba dari Arsenal dengan kesepakatan 30,6 juta pounds pada 2011. Gelandang Spanyol itu kemudian menjadi pemain kunci di klub.

Fabregas membuat 151 penampilan untuk klub, menjadi starter dalam 121 pertandingan, memenangkan enam gelar, mencetak gol dalam dua final dan memainkan peran penting dalam tim yang memenangkan liga dengan 100 poin.

Dia mencetak 43 gol dan 47 assist untuk klub serta memenangkan enam trofi. Seperti yang ditunjukkan Fabregas baru-baru ini di Twitter, dia meraih kesuksesan besar di klub.

5 dari 5

Luis Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez memaksa Barcelona mengeluarkan 73,55 juta pounds ketika dia didatangkan dari Liverpool pada 2014. Namun, Barcelona tidak menyesal mengeluarkan uang sebesar itu.

Pemain Uruguay itu sudah menjadi salah satu striker terbaik dunia dan memenangkan banyak hal di Camp Nou. Dia mencetak 177 gol dalam 247 pertandingan di klub dan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah klub.

Gol-gol itu berhasil membantu Barcelona memenangkan 13 trofi selama waktunya di klub, termasuk empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions. Barcelona tak percuma menebus Suarez dengan harga yang sangat mahal.