FOLLOW US:


5 Striker Terbaik di Premier League 2020, Tak Ada Rashford

14-12-2020 12:12

 | Aga Deta

5 Striker Terbaik di Premier League 2020, Tak Ada Rashford
Premier League. © AP Photo

Bola.net - Premier League merupakan kompetisi sepak bola yang sangat kompetitif. Hal itu tak lepas dari banyaknya pemain berkualitas yang bermain di sana.

Dalam sejarahnya, Premier League dipenuhi oleh sejumlah striker yang tajam. Para pemain ini bisa dibilang sangat andal dalam urusan mencetak gol.

Striker yang tajam bisa menjadi pembeda dalam pertandingan. Karena itu, setiap tim Premier League berlomba-lomba merekrut striker yang berkualitas di bursa transfer.

Sepanjang tahun 2020, ada banyak striker yang tampil sangat mengesankan di Premier League. Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Mykhel.

1 dari 5

Olivier Giroud - Chelsea

Olivier Giroud - Chelsea
Striker Chelsea, Olivier Giroud © AP Photo

Jika bukan karena Giroud, Chelsea mungkin tidak akan bermain di Liga Champions musim ini. Pemain Prancis itu tampil luar biasa untuk The Blues pada paruh kedua musim lalu.

Dia mencetak begitu banyak gol penting untuk membantu The Blues finis keempat di klasemen akhir Premier League. Juara Piala Dunia itu kini menjadi nomor sembilan pilihan pertama di Stamford Bridge.

2 dari 5

Danny Ings - Southampton

Danny Ings - Southampton
Penyerang Southampton, Danny Ings. © AP Photo

Southampton asuhan Ralph Hasenhuttl tampil cukup
mengesankan di tahun 2020. Alasan utama di balik performa bagus mereka adalah Danny Ings.

Mantan striker Liverpool itu tampak seperti pemain yang terlahir kembali di St Mary's Stadium. Ings sudah mencetak gol secara rutin untuk The Saints.

3 dari 5

Dominic Calvert-Lewin - Everton

Dominic Calvert-Lewin - Everton
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) © AP Photo

Carlo Ancelotti telah bekerja sama dengan beberapa striker terhebat di dunia selama karir kepelatihannya. Namun, sangat sedikit yang memperkirakan dia memiliki begitu banyak pengaruh pada Calvert-Lewin.

Musim ini, striker asal Inggris itu telah membawa permainannya ke level yang baru. Calvert-Lewin telah mencetak 14 gol di semua kompetisi.

4 dari 5

Harry Kane - Tottenham

Harry Kane - Tottenham
Harry Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham di kandang West Brom, Minggu (8/11/2020) © Pool EPA via AP Photo

Harry Kane dianggap sebagai salah satu striker paling berbakat di dunia. Bomber Tottenham itu telah menemukan dirinya kembali pada musim ini.

Kapten Inggris itu telah mencetak 15 gol di semua kompetisi sejauh ini. Dia juga menciptakan assist untuk rekan satu timnya.

5 dari 5

Jamie Vardy - Leicester City

Jamie Vardy - Leicester City
Selebrasi Jamie Vardy usai membobol gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Meski sudah berusia 33 tahun, Vardy tengah berada di puncak kariernya. Dia memenangkan Sepatu Emas Premier League musim lalu dengan 23 gol.

Vardy juga sama bagusnya pada musim ini. Striker asal Inggris itu sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi termasuk sembilan di Premier League.

Sumber: Mykhel