FOLLOW US:


5 Striker yang Bisa Digaet Barcelona Pada Januari 2020

27-11-2019 13:41

 | Aga Deta

5 Striker yang Bisa Digaet Barcelona Pada Januari 2020
Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Celta Vigo © AP Photo

Bola.net - Barcelona ingin memperkuat kekuatan lini serang mereka. Mereka kabarnya ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari.

Luis Suarez sekarang rentan cedera dan dimakan usia. Sementara itu, Antoine Griezmann masih belum nyetel dengan permainan Barca setelah datang dari Atletico Madrid.

Ansu Fati dan Ousmane Dembele adalah dua pemain muda dengan bakat yang luar biasa. Namun, mereka butuh waktu untuk menjadi bintang utama di klub.

Barca bisa dibilang sangat bergantung pada kemampuan yang dimiliki Lionel Messi. Karena itu, mereka sering kesulitan mencetak gol ketika La Pulga tidak berada dalam permainan terbaiknya.

Karena itu, raksasa Spanyol tersebut sedang mencari striker baru. Mereka diharapkan bisa membantu meningkatkan serangan Barca dan mengurangi beban Messi.

Berikut ini lima striker yang bisa digaet Barcelona pada Januari seperti dilansir Everythingbarca.

1 dari 5

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) © Arsenal

Aubameyang saat ini terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2021. Namun, kemampuan klub untuk lolos ke Liga Champions musim ini memainkan peran penting dalam menjaga superstar mereka di London Utara. Pasukan Unai Emery saat ini berada di tempat kedelapan dan delapan poin di belakang empat besar.

Raksasa Spanyol itu dilaporkan terkesan dengan kecepatan dan kekuatan pemain berusia 30 tahun tersebut dan petinggi Barcelona percaya bahwa mereka bisa memikat striker Gabon itu karena mereka bisa menawarkan Liga Champions.

Sang kapten belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Gunners dan sedang menunggu klub Catalan untuk membuat penawaran.

2 dari 5

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Striker Inter Milan Lautaro Martinez saat ini menjadi favorit untuk memperkuat lini depan Barca. Terutama karena hubungan baiknya dengan Lionel Messi yang terlihat dalam dua pertandingan Argentina sebelumnya.

Laporan terbaru mengklaim sang pemain memiliki klausul rilis dalam kontraknya di Inter, yang bernilai 111 juta euro, tetapi hanya selama 15 hari di bulan Juli. Pada dasarnya, Barca sangat mungkin untuk mengontrak pemain Argentina itu meski harganya cukup mahal.

Martinez saat ini terikat kontrak hingga 2023 tetapi sudah dianggap sebagai pengganti yang sempurna untuk Luis Suarez. Dia punya kontrol bola yang bagus dan mampu menciptakan ruang serta menjadi pemain hebat di kotak penalti.

3 dari 5

Erling Haaland

Erling Haaland
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Erling Haaland mencuri perhatian di Eropa berkat penampilan impresifnya bersama RB Salzburg. Terutama dalam ajang Liga Champions setelah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan.

Pemain internasional Norwegia itu juga tampil luar biasa di pentas domestikdengan pemain muda itu mencetak 15 gol serta 6 assist dalam 12 penampilan. Sang striker juga mengemas 4 gol dalam 2 pertandingan di Piala Austria.

Haaland diminati banyak klub besar Eropa dan bisa pindah pada bursa transfer musim panas. Manchester United, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tertarik dengan Haaland.

Pemain berusia 19 tahun itu bisa menjadi pembelian yang bagus untuk klub Spanyol karena ia bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez yang sudah tua.

4 dari 5

Harry Kane

Harry Kane
Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. © AP Photo

Jose Mourinho baru saja menggantikan Mauricio Pochettino di Tottenham. Karena kecintaannya yang kuat kepada Poch, pergantian manajer itu memunculkan spekulasi kalau Harry Kane bisa meninggalkan klub.

Mantan striker Barca David Villa menilai pemain Inggris itu sebagai striker terbaik dalam sepakbola. Ia menyatakan “Dia adalah striker terbaik, atau No 9, dalam sepakbola saat ini, dia hebat dalam hampir semua yang dilakukannya, dia adalah salah satu kandidat untuk menyabet sepatu emas di Euro 2020."

Menurut laporan, Spurs bersedia menjual sang striker yang tengah diminati Real Madrid dan menuntut 120 juta euro untuk servisnya. Harry Kane bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Blaugrana karena kapten Inggris itu telah terbukti sebagai pencetak gol yang produktif.

5 dari 5

Jose Juan Macias

Jose Juan Macias
Jose Juan Macias © FMF Official

Pencetak gol asal Meksiko Jose Marcias adalah prospek muda lainnya yang bisa dipertimbangkan Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mengungkapkan kalau Barca sebagai klub impiannya.

"Barcelona adalah tim yang paling sering saya tonton, saya tahu bahwa bagi banyak orang itu membosankan, tapi saya suka menganalisisnya," kata Marcias kepada Marca.

Sang striker tampil cukup tajam di Meksiko. Ia mencetak 8 gol dalam 17 penampilan musim ini bersama Club Leon dan sudah siap bermain untuk klub raksasa Eropa.